Kompas.com - 09/12/2014, 12:56 WIB
iPhone 5 AppleiPhone 5
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Apple belakangan mulai terjun membuat ponsel layar lebar melalui duet iPhone 6 (4,7 inci) dan iPhone 6 Plus (5,5 inci). Akan tetapi, pabrikan itu agaknya belum mau meninggalkan segmen ponsel "layar kecil" yang selama ini ditempati oleh iPhone generasi sebelumnya.

Sebuah laporan yang dikutip Kompas Tekno dari Business Insider, Selasa (9/12/2014), menyebutkan bahwa Apple berencana merilis sebuah model iPhone dengan bentang layar 4 inci pada 2015.

Ukuran itu disebut sesuai untuk pengguna iPhone dari kalangan perempuan, terutama saat memakai perangkatnya dengan satu tangan. Ada juga orang-orang yang memang lebih menyukai ponsel dengan ukuran layar lebih kecil.

iPhone versi "mini" ini kabarnya bakal menempati posisi yang sama dengan model iPhone 5C yang telah dihentikan produksinya pada September lalu, bersamaan dengan kemunculan iPhone 6 secara resmi.

Di samping ukuran layar tersebut, belum ada informasi lain mengenai smartphone baru dari Apple tersebut. Harga dan spesifikasinya pun masih misterius.

Apabila nantinya memang benar terwujud, maka Apple agaknya berniat mengategorikan lini produk iPhone ke dalam tiga jenis ukuran layar, yaitu kecil (4 inci), sedang (4,7 inci), dan phablet (5,5 inci).

Apple sebelumnya dikenal konservatif soal bentang layar. Produsen ini sempat bertahan dengan ukuran 3,5 inci untuk lima generasi iPhone sebelum mulai melebarkannya lewat iPhone 5 pada 2012.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X