Kompas.com - 11/12/2014, 13:30 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Aplikasi pemetaan Nokia, Here, akhirnya sudah tersedia resmi di toko aplikasi Google Play. Aplikasi ini pun sudah bisa digunakan semua perangkat Android yang mendukungnya, bukan hanya untuk perangkat Galaxy Samsung saja.

Seperti KompasTekno kutip dari Pocket-Lint, Kamis (11/12/2014), aplikasi buatan Nokia ini baru hadir dalam versi Beta. Meski begitu, fitur-fitur dasar pemetaaan aplikasi ini, seperti melihat kepadatan lalu lintas dan jalur transportasi, sudah bisa dijalankan di versi tersebut.

Tidak semua versi Android dapat dipasangkan aplikasi Here ini. Saat ini, persyaratan khususnya adalah OS Android 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya.

Besarnya file unduhan aplikasi Here tersebut adalah 38 megabyte.

Selain versi Android, Nokia dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi tersebut untuk perangkat berbasis iOS. Pengerjaannya sendiri saat ini sedang berjalan dan diharapkan sudah akan hadir pada awal tahun 2015.

Untuk mendapatkan aplikasi Nokia Here di Google Play Store, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Beberapa waktu lalu, aplikasi Here untuk Android sebenarnya sudah beredar. Namun, aplikasi tersebut tidak tersedia langsung di Google Play.

Pengguna hanya bisa mendapatkan aplikasi Nokia Here dari situs web Nokia atau dengan melakukan metode side-loading dari perangkat PC ke smartphone.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.