Kompas.com - 15/12/2014, 09:08 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
Jam tangan Apple Watch dari tahun 1995

KOMPAS.com - Apple bukan sekali ini saja membuat produk jam tangan. Sebelum kemunculan Apple Watch pada 2014, pabrikan gadget itu pernah membuat produk dengan nama yang sama, hampir 20 tahun lebih awal pada 1995.

Tapi “Apple Watch” yang dikeluarkan ketika itu masih belum “pintar” alias hanya berupa jam tangan Quartz yang dibubuhi logo Apple ketika itu, sebagaimana bisa dilihat dalam foto di atas.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari MacRumors, Senin (15/12/2014), bentuknya pun tak ubahnya jam tangan biasa, dengan tiga lengan penunjuk waktu dan bingkai bundar tebal berwana biru metalik.

Jam tangan tersebut ketika itu dimaksudkan sebagai “hadiah” yang diberikan secara cuma-cuma untuk pengguna komputer Macintosh yang melakukan upgrade OS ke sistem 7.5.

Apple Watch “generasi awal” ini pun banyak disimpan oleh distributor komputer Macintosh dan belakangan beredar sebagai barang koleksi. Harganya bervariasi antara 99 dollar AS hingga 129 dollar AS tergantung kondisi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.