Kompas.com - 30/12/2014, 14:06 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Penjualan e-commerce diperkirakan akan meningkat 20,1 persen pada akhir 2014. Di saat yang sama, nilainya akan melampaui 1,5 triliun dollar AS untuk untuk pertama kalinya secara global.

Hal itu disampaikan Rakuten Belanja Online melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Selasa (30/12/2014).

Penjualan e-commerce di Indonesia pun diharapkan naik 45,1 persen sebelum akhir tahun 2014.

Nah, bagaimana dengan di 2015. Penjualan e-commerce diprediksi naik 17,7 persen menjadi 1,77 triliun dollar AS. Di Indonesia diharapkan bertumbuh 10 milyar dollar AS pada akhir tahun 2015.

Masaya Ueno, Director of Rakuten Asia Pte Ltd, Head of Business Development Division, dan Country Head Indonesia merangkum beberapa prediksinya tentang perkembangan 12 bulan ke depan.

Berikut adalah enam butir prediksi tersebut:

1. Perdagangan lintas-batas semakin cepat

Pertumbuhan perdagangan lintas-batas akan semakin cepat pada tahun 2015 karena marketplace global memungkinkan konsumen membeli dari peritel mana saja di dunia.

2. Pengalaman ritel mendorong kesetiaan konsumen

Konsumen saat ini ingin membeli sebuah pengalaman brand yang merefleksikan gaya hidup mereka, baik online maupun offline. Di 2015, peritel akan membawa penawaran-penawaran unik mereka di bawah satu atap

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.