Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADS

Ini Aksesoris Unik Pendamping Oppo N3

Kompas.com - 17/01/2015, 17:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Mungkin belum banyak yang tahu jika ada sesuatu yang menarik dengan paket penjualan smartphone Oppo N3, sebuah aksesoris pendamping yang dinamakan O-Click 2.0. Aksesoris ini merupakan perangkat kendali jarak jauh untuk smartphone Oppo N3.

O-Click 2.0 memiliki beberapa fungsi yang terdiri dari kendali jarak jauh untuk mengendalikan aplikasi musik atau kamera, mencari smartphone yang tertinggal, dan notifikasi terhadap panggilan atau pesan SMS yang masuk.

Ukuran O-Click 2.0 ini kecil dan terhubung dengan smartphone Oppo N3 melalui koneksi Bluetooth.  Terdapat juga dua tombol bulat di O-Click 2.0 untuk membantu kita dalam mengendalikan smartphone.

Tombol tersebut terdiri dari tombol bulat putih dan tombol bulat transparan. Untuk tombol bulat putih, berfungsi untuk mengakses aplikasi musik atau kamera. Tombol ini dapat digunakan untuk mengambil foto atau memutar lagu.

Sedangkan untuk tombol bulat transparan digunakan untuk merotasi smartphone, memilih lagu, mengatur volume suara, dan notifikasi panggilan atau pesan SMS yang masuk dengan mengeluarkan cahaya yang berkedip.

Pengguna dapat juga mencari smartphone Oppo N3 yang hilang atau sulit ditemukan dengan menekan dua kali tombol bulat putih dan secara otomatis smartphone-nya akan mengeluarkan dering.

Perlu diingat bahwa smartphone Oppo N3 dan O-Click terhubung menggunakan koneksi Bluetooth sehingga jarak kedua perangkat tidak boleh terlalu jauh agar dapat tetap saling terkoneksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com