Kompas.com - 30/01/2015, 14:53 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi
Apple iPhone 6

KOMPAS.com - Operator-operator seluler Indonesia agaknya sedang berancang-ancang memasarkan iPhone 6. XL Axiata, misalnya, menyatakan sudah siap menjual ponsel pintar teranyar dari Apple itu dalam waktu yang bersamaan dengan operator lain.

"Pasti serentak ya kalau soal itu (penjualan iPhone 6), sesuai dengan arahan dari Apple," kata Public Relations Manager XL Axiata Henry Wijayanto ketika dihubungi Kompas Tekno, Jumat (30/1/2015).

Sama dengan Telkomsel yang telah mengkonfirmasi sebelumnya, Henry mengatakan XL Axiata akan mulai menjual iPhone 6 sekitar awal Februari mendatang.

Dia mengaku masih belum bisa mengungkapkan tanggal pasti ataupun paket bundling yang ditawarkan XL Axiata untuk mendampingi smartphone tersebut.

"Bundling pasti ada, tapi kami belum tahu detail paketnya seperti apa," lanjut Henry. "Yang jelas, iPhone 6 ini sudah bisa pakai 4G, maka bagi XL bisa menjadi salah satu pendorong 4G juga."

Di Indonesia, Henry mengatakan bahwa iPhone memiliki basis penggunanya sendiri yang setia membeli perangkat tersebut.

Dia mencontohkan XL Axiata yang memiliki sekitar 15 juta pelanggan smartphone. "Dari jumlah itu, sekitar 300 hingga 400 ribu merupakan pemilik iPhone," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.