Ditinggal Samsung, Snapdragon 810 Berlabuh di Lumia

Kompas.com - 03/02/2015, 12:06 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Walau resmi akan ditinggalkan Samsung, produsen chipset Qualcomm mengatakan masih banyak konsumen dari vendor lain yang akan menggunakan chip buatannya, salah satunya adalah Microsoft dengan Lumia-nya.

Dikutip KompasTekno dari Gigaom, Selasa (2/2/2015), Qualcomm mengonfirmasi bahwa Snapdragon 810 akan digunakan dalam perangkat Microsoft Lumia, yang merupakan perangkat unggulan yang telah lama ditunggu-tunggu oleh fans Windows Phone.

"Kami terus meningkatkan kerja sama ini untuk menghadirkan smartphone Lumia terbaik di kelasnya dengan menggunakan prosesor Snapdragon 810 buatan Qualcomm," ujar Juha Kakkonen, VP High End Phones Microsoft.

Lumia terbaru Microsoft tersebut dijanjikan oleh Kakkonen akan memberikan kombinasi kemampuan pemrosesan yang kuat, multimedia yang kaya, performa grafis yang tinggi, serta dukungan konektivitas nirkabel bagi penggunanya.

Snapdragon 810 sendiri menjanjikan performa pemrosesan tugas yang lebih ditingkatkan dengan CPU octa-core 64-bit, termasuk di dalamnya adalah GPU Adreno 430, dukungan audio high definition, serta kemampuan perekaman video resolusi 4K.

Belum ada kepastian kapan Lumia terbaru Microsoft akan diluncurkan, karena mereka juga masih menunggu kapan Windows 10 resmi diluncurkan pada 2015.

Karena itu, pengguna Lumia 1520 atau Lumia 930 (keduanya mengusung prosesor Snapdragon 800) masih harus bersabar. Namun setidaknya mereka sudah pasti akan mendapatan update prosesor yang lebih baru dan kencang i perangkat Lumia berikutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Giga Om


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.