Galaxy S6 Edge Pecahkan "Rekor" iPad Air 2?

Kompas.com - 11/02/2015, 19:45 WIB
Siluet di undangan Galaxy Unpacked dengan tambahan gambar layar lengkung SamsungSiluet di undangan Galaxy Unpacked dengan tambahan gambar layar lengkung
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumor mengenai Samsung Galaxy S6 Edge makin ramai. Wujud fisik smartphone ini belum muncul, namun bocoran yang beredar sudah menyebutkan bahwa kinerjanya lebih tinggi ketimbang iPad Air 2.

Bocoran tersebut berasal dari aplikasi benchmark Geekbench dan mencatumkan perangkat Samsung berkode SM-925, lengkap dengan hasil pengukuran kinerja prosesor single dan multi core.

Hasil pengujian dari Geekbench, Galaxy S6 Edge saat menggunakan prosesor single meraih nilai 1.492, sedangkan kinerja multi core mencapai nilai 5.077.

Selama ini, rekor atau hasil tertinggi yang tercatat menggunakan benchmark tersebut adalah Apple iPad Air 2. Tablet tersebut berhasil mencetak nilai 4.532. Namun kini, nilai kinerja iPad Air 2 sudah dilampaui oleh smartphone SM-925 yang diyakini sebagai kode untuk Galaxy S6 Edge dari Samsung.

Sementara itu, hasil cek kinerja single core untuk SM-925 tak kalah menarik. Nilai 1.492 yang dicapainya tergolong tinggi. Sayangnya, nilai tersebut belum cukup untuk melampaui iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Kedua smartphone buatan Apple itu masing-masing memperoleh nilai 1.612 dan 1606.

Dalam bocoran benchmark Geekbench tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (11/2/2015), SM-925 terlihat mengunakan procesor Exynos 7420. Otak pemrosesannya terdiri dari delapan inti yang mampu berlari di kecepatan 1,5 GHz. Menimbang kecepatan prosesornya yang tinggi itu, Samsung Galay Edge ini tampaknya akan mudah menangani berbagai keperluan penggunanya.

Sementara itu soal spesifikasi lainnya, ada kemungkinan Samsung akan menggunakan layar 5,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, RAM 3 GB serta kamera utama 20 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X