Kompas.com - 11/02/2015, 21:01 WIB
Bill Gates, pendiri Microsoft Business InsiderBill Gates, pendiri Microsoft
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Industri teknologi informasi banyak mencetak pengusaha terkaya di dunia. Sebagai "balas budi", para pemimpin perusahaan TI yang menjadi miliuner ikut berkontribusi bagi kemaslahatan orang banyak.

Dilansir KompasTekno, Rabu (11/2/2015) dari Business Insider, tertera 12 pengusaha di industri teknologi yang masuk dalam daftar 50 orang paling dermawan di Amerika tahun 2014. Berikut daftarnya mulai dari peringkat 12.

12. Irwin Jacobs (menyumbang Rp 1,2 triliun)

Business Insider
Irwin Jacobs, pendiri Qualqomm
Pendiri perusahaan prosesor Qualcomm ini mendonasikan 101,6 juta dollar AS atau sekira Rp 1,2 triliun sepanjang 2014. Donasi itu disumbangkan ke yayasan sosial yang ia dirikan bersama sang istri. Jacobs juga mendonasikan sebagian hartanya untuk pengembangan teknologi. Pria berusia 81 tahun ini memiliki total kekayaan 1,8 miliar dollar AS atau setara Rp 22,8 triliun.

11. John Morgridge (menyumbang Rp 1,29 triliun)

Business Insider
John Morgridge, Direktur Cisco
Direktur Cisco ini memilih mendonasikan sebagian kecil kekayaannya untuk pendidikan. Dengan menyumbang 102 juta dollar AS atau setara Rp 1,29 triliun, Morgrige telah membantu pendidikan dasar hingga kuliah di beberapa institusi pendidikan di Wisconsin.

Total kekayaan yang dimiliki pria 81 tahun ini dilansir mencapai 1,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 15,2 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

10. Steve Ballmer (menyumbang Rp 1,39 triliun)

Business Insider
Steve Ballmer, pemilik LA Clippers
Pengusaha berusia 58 tahun ini adalah mantan CEO Microsoft yang saat ini merupakan pemilik tim bola basket NBA, LA Clippers. Dengan total kekayaan 21 milliar dollar AS atau sekitar Rp 267 triliun, pria ini menyumbang 110 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,39 triliun untuk pendidikan di Universitas Harvard dan Universitas Oregon.

9. Marc Benioff (menyumbang Rp 1,9 triliun)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.