Kompas.com - 22/02/2015, 13:48 WIB
Lenovo Vibe series Phone ArenaLenovo Vibe series
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com  Lenovo bakal tancap gas untuk ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 ini yang berlangsung pada awal Maret. Produsen gadget Tiongkok itu dikabarkan akan merilis empat smartphone jumbo dalam ajang tahunan bergengsi tersebut.

Keempatnya adalah lini smartphone Lenovo dari varian Vibe akan mengusung layar dengan ukuran 5 inci dan 5,5 inci. Empat produk itu, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (21/2/2015), adalah Lenovo Vibe Shot, X3, P1, dan P1 Pro.

Bocoran mengenai Lenovo Vibe Shot telah lebih dulu muncul beberapa waktu lalu. Smartphone ini, berbeda dengan desain Lenovo lainnya, seluruh tubuhnya terbalut aluminium.

Spesifikasinya dirancang bertenaga besar, dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 octa core, RAM 3 GB, serta kamera 16 megapiksel yang dilengkapi triple tone flash. Layarnya berukuran sekitar 5 inci.

Selanjutnya, bocoran terbaru mengungkap keberadaan Lenovo Vibe X3 yang berukuran raksasa 5,5 inci dan memiliki sensor sidik jari di bagian belakang tubuhnya. Smartphone ini kabarnya memiliki kamera 20 megapiksel serta speaker Hi-Fi 3.0, tetapi kepastiannya masih belum terungkap.

Pada lini yang lebih rendah, ada Lenovo Vibe P1 dan P1 Pro. Perbedaan antara keduanya terutama dalam hal kapasitas baterai.

Lenovo Vibe P1 kabarnya memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh, yang tergolong besar untuk ukuran telepon genggam. Spesifikasi lain yang diketahui soal Vibe P1 mengungkap keberadaan chipset 64 bit octa core, RAM 2GB, koneksi jaringan 4G LTE, serta Android 5.0 Lollipop.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Vibe 1 Pro memiliki kapasitas baterai lebih besar. Smartphone ini dibekali penampung daya sebesar 5.000 mAh serta sensor pindai sidik jari di bagian depan.

Seri P1 dan P1 Pro ini diprediksi berukuran sekitar 5 inci. Ada kemungkinan Lenovo akan memiliki fitur quick charging dan menggunakan keramik sebagai pelapis casingnya.

"Smartphone selfie"

Selain empat smartphone yang diprediksi berukuran jumbo itu, produsen gadget Tiongkok ini juga dikabarkan membuat smartphone baru khusus untuk menarget anak muda. Nama smartphone itu adalah Lenovo Vibe S1.

Seperti halnya prediksi untuk empat saudaranya, Lenovo Vibe S1 dikatakan bakal meluncur dalam ajang MWC 2015.

Sayangnya, belum ada kabar lebih lanjut mengenai spesifikasi ponsel yang satu ini. Lenovo Vibe S1 hanya dikatakan mempunyai fitur menarik berupa kamera depan yang berguna untuk memotret selfie.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.