Kompas.com - 02/03/2015, 01:01 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat
BARCELONA, KOMPAS.com - Aneka rumor dan selentingan tentang ponsel andalan baru Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge, dibuktikan kebenarannya ketika dua perangkat itu secara resmi diperkenalkan ke publik.

Wartawan KompasTekno, Oik Yusuf, hadir langsung di acara peluncuran hari ini, Minggu (1/3/2015), dalam acara bertajuk Samsung Galaxy Unpacked 2015 di Barcelona, Spanyol.

"Tujuan kami sederhana, menciptakan smartphone paling indah dalam sejarah Samsung," kata CEO Samsung JK Shin dalam acara peluncuran, sambil menambahkan bahwa desain kedua Galaxy S6 dirancang dari nol.

Sementara Younghe Lee, Head of Global Marketing Samsung mengatakan bahwa Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge adalah hasil dari upaya Samsung dalam mendefinisi ulang desain dan performa sebuah smartphone.

"Yang pasti, smartphone ini tidak akan bengkok," kata Lee di atas panggung yang disambut tawa hadirin.

Galaxy S6 dan S6 Edge adalah smartphone Android flagship dari Samsung yang menduduki posisi teratas dalam hierarki produk ponsel pintar merek asal Korea Selatan tersebut.

Samsung untuk pertama kalinya menerapkan pemakaian material logam dan kaca secara ekstensif pada tubuh Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge yang berbalut logam di sisi-sisinya, dengan layar kaca yang membulat di bagian pinggir.

Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan Galaxy S6 di pasaran-pasaran dunia, tapi bocoran sebelumnya menyebutkan bahwa banderol perangkat ini bisa mencapai kisaran Rp 15 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.