"Kembaran" Apple Watch Dibanderol Rp 470.000 di Indonesia

Kompas.com - 10/04/2015, 20:57 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Peranti jam tangan pintar (smartwatch) Apple Watch mulai resmi dijual pada hari ini, Jumat (10/4/2015). Namun calon pembeli di Indonesia belum bisa menikmatinya, karena Apple tidak melayani pengirimannya ke Tanah Air.

Namun demikian, jam tangan pintar Apple Watch itu telah banyak ditiru, utamanya oleh vendor-vendor asal Tiongkok, mereka menawarkan desain yang mirip dengan Apple Watch namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Karena itu, konsumen di Indonesia pun kini bisa membeli kembaran Apple Watch tersebut melalui beberapa situs jual beli online.

Pantauan KompasTekno di salah satu situs jual beli online, tiruan Apple Watch banyak beredar dengan harga di bawah Rp 1 juta.

Model Apple Watch "KW" yang ditawarkan di situs tersebut adalah model Sport yang diproduksi oleh vendor D Watch. Model ini memiliki tali jam tangan yang berwarna-warni.

Jam tangan pintar D Watch memiliki fitur Find Phone, remote camera, pedometer, sleep management, dan bisa digunakan untuk menjawab panggilan telepon. D Watch dijual dengan banderol harga Rp 470.000.

Bukalapak.com Onix smartwatch
Selain merek D Watch, ada pula merek Onix Smartwatch dengan seri GT08. Jam tangan ini juga memiliki desain yang mirip dengan Apple Watch, yaitu bentuk kotak dengan ujung yang membulat.

Onix Smartwatch GT08 dijual lebih mahal ketimbang D Watch, yaitu dengan harga Rp 930.000 karena fitur-fitur yang disertakan lebih lengkap, seperti dukungan NFC.

Jam tangan pintar ini juga bisa menjadi sebuah ponsel independen jika pengguna memasang kartu SIM di dalamnya.

Jadi, sembari menunggu Apple Watch tersedia di Indonesia, mungkin ada yang berminat untuk membeli produk dengan desain yang mirip dengan Apple Watch ini lebih dulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.