Kompas.com - 15/04/2015, 11:46 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi tampak semakin agresif bermain di industri smartphone. Dalam bulan April saja, vendor asal Tiongkok ini dijadwalkan merilis dua produk sekaligus.

Perangkat pertama, seperti KompasTekno kutip dari GSM Arena, bakal diperkenalkan pada hari ini Rabu (15/4/2015). Sementara itu, smartphone kedua dijadwalkan untuk dirilis pada 23 April mendatang.

Perangkat apa yang bakal dirilis? Seperti biasa, Xiaomi masih belum mau membeberkan informasi apapun. Akan tetapi, akun Twitter Upleaks sudah memberikan sedikit bocoran mengenai perangkat misterius itu.

Perangkat pertama yang bakal dirilis, menurut Upleaks, memiliki nama kode Xiaomi H3Y. Tidak diketahui nama resmi dari perangkat ini. Situs GSMArena menduga bahwa sebenarnya H3Y adalah Redmi Note 2.

Spesifikasi mendetail dari Xiaomi H3Y masih belum diketahui. Upleaks hanya membocorkan, produk tersebut memiliki layar yang mendukung resolusi Full HD 1080 piksel, chipset MediaTek MT6795, dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 dengan tampilan antarmuka MIUI 6.

Dari segi kamera utama, ia bakal dilengkapi sensor 13 megapiksel buatan Samsung (S5K3M2). Untuk kamera depan, Xiaomi H3Y akan menggunakan sensor 5 megapiksel buatan OmniVision (OV5670).

Xiaomi H3Y diprediksi tidak akan dijual dengan harga yang terlalu tinggi. Perangkat tersebut kemungkinan dipasarkan dengan harga sekitar 245 dollar AS atau Rp 3,1 juta.

Produk kedua yang dirumorkan akan dirilis pada 23 April mendatang adalah Xiaomi Ferrari. Produk ini diduga kuat sebagai smartphone kelas menengah Mi 4i.

Perangkat yang dijadwalkan diluncurkan di India ini dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 4,9 inci yang sudah mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Dari bagian SoC, perangkat ini menggunakan Snapdragon 615 1,6 GHz hexa-core (6 inti) dari Qualcomm. Jumlah inti tersebut saat ini masih kurang lazim, mengingat kebanyakan menggunakan 4 atau 8 inti. SoC tersebut nantinya akan dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Belum diketahui berapa harga jual Xiaomi Mi 4i, namun jika melihat spesifikasinya, seharusnya lebih murah dibanidng Mi4 yang saat ini dijual dengan harga Rp 4,5 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.