Kompas.com - 20/04/2015, 11:21 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi telah menyebar undangan untuk sebuah acara peluncuran smartphone globalnya pada 23 April mendatang. Namun vendor smartphone Tiongkok itu belum mau menyebut smartphone apa yang akan diluncurkan.

Sebelumnya, Xiaomi telah memberikan bocoran melalui teaser-nya,  "i is Coming, Global Mi Phone Premiere in New Delhi." Dari teaser tersebut, kemungkinan yang akan diluncurkan Xiaomi ialah Redmi 4i, versi murah dari Redmi 4.

Kini, Xiaomi kembali memberikan tiga bocoran sebelum acara peluncuran berlangsung. Bocoran itu di antaranya berupa foto dua lukisan Monalisa yang berdampingan, satu terlihat kotak-kotak (terpikselasi) dan satu terlihat tajam.

Teaser kedua berupa foto perbandingan dua telur dengan bagian kuning telur yang berbeda ukurannya dengan tulisan, "Bigger battery, bigger phone?"

Sementara bocoran ketiga menggambarkan dua bentuk garis yang digambar secara sembarangan dan seksama atau penuh perhitungan.

Ketiga bocoran itu jika dirangkum mengindikasikan bahwa perangkat smartphone Xiaomi terbaru yang akan diluncurkan nanti akan memiliki layar yang lebih tinggi resolusinya, baterai yang lebih besar namun dimensi smartphone kecil, serta memiliki rancangan desain kualitas tinggi.

Bocoran-bocoran itu juga menggunakan tagline, "iDisagree", dengan huruf i yang menyerupai branding produk Apple selama ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, situs Phone Arena pada Minggu (12/4/2015) menghubung-hubungkan bocoran tersebut dengan rumor perangkat Xiaomi Mi 4i.

Xiaomi Mi 4i dilaporkan telah muncul di badan regulasi IDA (Infocomm Development Authority) di Singapura. Di negara itu, sertifikasi untuk perangkat Xiaomi Mi 4i telah diterbitkan. Mi 4i memiliki prosesor 64-bit octa-core buatan Qualcomm dengan clock 1,65 GHz dan RAM 2 GB.

Selain Mi 4i, menurut situs GSM Arena, Minggu (19/4/2015), ada juga yang memprediksi Xiaomi akan merilis Redmi Note 2 pada acara peluncuran akhir April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.