Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AMD Keceplosan, Jadwal Peluncuran Windows 10 Terungkap

Kompas.com - 21/04/2015, 11:16 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Microsoft bakal merilis sistem operasi teranyarnya, Windows 10, pada akhir Juli mendatang. Hal ini dibeberkan CEO AMD Lisa Su saat bertemu dengan para investor menyusul keluarnya laporan finansial per kuartal AMD.

Dilansir KompasTekno, dari TheVerge, Su diduga keceplosan saat ditanya ihwal rencana inventaris AMD ke depan oleh salah seorang investor.

"Dengan dirilisnya Windows 10 pada akhir Juli, kami akan melihat dampaknya. Bulan itu adalah awal masuk sekolah, mungkin akan ada sedikit penundaan ke situasi normal untuk menyetok persediaan produk," kata Su kepada para investor saat conference call pada Senin (21/04/2015).

Perlu diketahui, AMD adalah perusahaan semikonduktor multinasional berbasis Amerika yang kerap memasok komponen untuk pengembangan produk dan layanan Microsoft. Sedikit banyak tentu AMD tahu rencana-rencana pengembangan Microsoft.

Tetapi, bagaimanapun pernyataan Su tak bisa dikatakan akurat. Pasalnya, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Microsoft ihwal waktu peluncuran Windows 10.

Sebelumnya, Microsoft pernah mengatakan rencana merilis Windows 10 pada musim panas ini, atau sekitar Juni mendatang. Katanya, Windows 10 bakal langsung dapat dijajal di 190 negara dalam 111 bahasa. Namun, belum ada tanggal pasti yang ditetapkan.

Windows 10 sudah setahun diuji coba sejak April tahun lalu. Beberapa kali pratinjaunya dirilis terbatas. Baru-baru ini, Microsoft mengatakan tengah menjalani tahap terakhir dari pratinjau teknis.

Setelah pratinjau tersebut rampung, barulah Microsoft mau mengumumkan informasi mendetil ihwal waktu perilisan Windows 10. Dalam penggodokannya, Microsoft menggunakan nama kode "Project Spartan" untuk browser terbarunya. Browser itu digadang-gadang bakal melengser kiprah suksesornya, Internet Explorer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com