AMD Keceplosan, Jadwal Peluncuran Windows 10 Terungkap

Kompas.com - 21/04/2015, 11:16 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft bakal merilis sistem operasi teranyarnya, Windows 10, pada akhir Juli mendatang. Hal ini dibeberkan CEO AMD Lisa Su saat bertemu dengan para investor menyusul keluarnya laporan finansial per kuartal AMD.

Dilansir KompasTekno, dari TheVerge, Su diduga keceplosan saat ditanya ihwal rencana inventaris AMD ke depan oleh salah seorang investor.

"Dengan dirilisnya Windows 10 pada akhir Juli, kami akan melihat dampaknya. Bulan itu adalah awal masuk sekolah, mungkin akan ada sedikit penundaan ke situasi normal untuk menyetok persediaan produk," kata Su kepada para investor saat conference call pada Senin (21/04/2015).

Perlu diketahui, AMD adalah perusahaan semikonduktor multinasional berbasis Amerika yang kerap memasok komponen untuk pengembangan produk dan layanan Microsoft. Sedikit banyak tentu AMD tahu rencana-rencana pengembangan Microsoft.

Tetapi, bagaimanapun pernyataan Su tak bisa dikatakan akurat. Pasalnya, hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Microsoft ihwal waktu peluncuran Windows 10.

Sebelumnya, Microsoft pernah mengatakan rencana merilis Windows 10 pada musim panas ini, atau sekitar Juni mendatang. Katanya, Windows 10 bakal langsung dapat dijajal di 190 negara dalam 111 bahasa. Namun, belum ada tanggal pasti yang ditetapkan.

Windows 10 sudah setahun diuji coba sejak April tahun lalu. Beberapa kali pratinjaunya dirilis terbatas. Baru-baru ini, Microsoft mengatakan tengah menjalani tahap terakhir dari pratinjau teknis.

Setelah pratinjau tersebut rampung, barulah Microsoft mau mengumumkan informasi mendetil ihwal waktu perilisan Windows 10. Dalam penggodokannya, Microsoft menggunakan nama kode "Project Spartan" untuk browser terbarunya. Browser itu digadang-gadang bakal melengser kiprah suksesornya, Internet Explorer.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.