Kompas.com - 04/05/2015, 10:57 WIB
Peluncuran LG G4, Rabu (29/4/2015) di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura Fatimah Kartini BohangPeluncuran LG G4, Rabu (29/4/2015) di Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura
|
EditorReza Wahyudi

SINGAPURA, KOMPAS.com - Rabu, 29 April 2015 menandai sejarah baru bagi LG. Pabrikan Korea Selatan tersebut resmi meluncurkan produk andalan teranyarnya, LG G4.

Peluncuran diadakan serentak di enam kota. Untuk wilayah Asia Pasifik, Singapura dipilih sebagai tempat merilis produk berslogan "See the Great, Feel the Great" tersebut.

Berikut pengalaman tim KompasTekno menjajal singkat ponsel tersebut, langsung dari Art Science Museum, Marina Bay Sands, Singapura.

Cover kulit yang fashionable

LG membuktikan klaim G4 sebagai ponsel yang memiliki daya pikat visual. Sepintas, bentuk fisik G4 memang mirip dengan suksesornya, G3. Namun, G4 mengusung punggung yang lebih lengkung dengan penyematan casing opsional berbahan kulit. Ini sengaja dijadikan pembeda G4 dengan para kompetitornya, HTC M9 dan Samsung Galaxy S6.

Pertama kali menyentuh punggung kulit G4, pengguna seperti menyentuh dompet atau tas kulit buatan merek-merek berkelas. Kesan tersebut diperoleh melalui penggodokan kulit organic yang terhitung idealis.

Pemrosesan dilakukan dengan teknik vegetable tanned yang minim unsur kimiawi. Penggodokan bahannya pun membutuhkan waktu tiga bulan sebelum finishing. Sebab, setengah dari keseluruhan proses olah bahan dilakukan secara handmade di Korea Selatan. Perlu diketahui, hanya 10 persen dari bahan kulit di seluruh dunia yang diproses demikian.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Fatimah Kartini Bohang Bahan kulit organic membalut cover belakang LG G4

Jahitan kulit pembungkus punggung G4 juga terlihat apik. Finalisasinya memang tak sembarangan. LG memboyong G4 ke Jerman untuk penjahitan akhir cover kulitnya.

Ada empat pilihan warna untuk pembungkus punggung G4 berbahan kulit. Di antaranya hitam, coklat, krem, dan merah. Selain berbahan kulit, adapula bahan lain yang bisa dipilih untuk cover G4, yakni Ceramic White, Metallic Gray dan Shiny Gold.

Punggung lengkung untuk kenyamanan genggaman

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.