LG Perkenalkan Versi Rendah dari G4

Kompas.com - 21/05/2015, 09:32 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - LG membuktikan bahwa mereka belum melupakan pasar kelas menengah. Hal tersebut diperlihatkan dengan dirilisnya dua perangkat baru di kelas tersebut, yakni G4 Stylus dan G4c.

Seperti KompasTekno kutip dari GSMArena, Rabu (20/5/2015), pada dasarnya kedua produk baru itu memiliki desain fisik yang tidak jauh berbeda dari G4. Yang jadi pembeda, keduanya memiliki dimensi berbeda dan spesifikasi yang lebih rendah dari produk flagship terbaru LG tersebut.

LG G4c disebut-sebut sebagai versi mini dari G4 yang baru saja dirilis pada pertengahan bulan ini di Indonesia. Ia memiliki bentang layar 5 inci (resolusi HD 1.280 x 720 piksel), sedikit lebih kecil dari G4 yang memiliki layar berukuran 5,5 inci (resolusi 2.560 x 1.440 piksel).

Perangkat yang satu ini dipersenjatai prosesor 1,2 GHz quad-core. Namun, perusahaan asal Korea Selatan tersebut tidak menyebutkan nama dari prosesor tersebut.

Adapun spesifikasi internal lainnya terdiri dari RAM 1 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, media penyimpanan 8 GB, dan dilengkapi baterai 2.540 mAh.

Sementara itu, LG G4 Stylus bakal hadir dalam dua varian sekaligus, versi 4G LTE dan 3G.

Versi 3G akan diluncurkan dalam perangkat dengan layar berukuran jumbo 5,7 inci. Sayangnya, layar tersebut hanya mendukung resolusi 720p. Selain itu, produk yang satu ini dipersenjatai prosesor 1,4 GHz octa-core, RAM 1 GB, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, Rubberdium stylus, media penyimpanan 8 GB, dan baterai 3.000 mAh.

Sedangkan, LG G4 Stylus tidak memiliki perbedaan yang terlalu berarti ketimbang saudara kembarnya. Perbedaannya hanya terletak dari segi prosesor dan kamera belakang. Produk yang satu ini diperlengkapi prosesor 1,2 GHz quad-core dan kamera belakang 13 megapiksel.

Semua perangkat tersebut berjalan di sistem operasi Android 5.0 yang dipercantik dengan tampilan antarmuka LG UX 4.0.

Hingga saat ini, LG masih belum mengumumkan harga dari semua model perangkat kelas menengah yang baru diperkenalkannya itu. Masih belum diketahui juga, apakah produk-produk tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak.

Akan tetapi, mengingat LG pernah merilis dua tipe perangkat sejenis itu, seharusnya produk baru tersebut bakal masuk ke Tanah Air.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber GSM Arena



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.