Tablet Android Terbaru Lenovo Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 21/05/2015, 16:34 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lenovo membawa tablet PC terbarunya, TAB 2 A7-30 ke pasar Indonesia, Tablet dengan ukuran layar 7 inci ini sekarang sudah bisa dipesan melalui dua situs jual beli online.

TAB 2 A7-30 adalah tablet Lenovo dirancang dengan balutan casing yang berwarna-warni, seperti Pearl White, Ebony Black, Aqua Blue dan Cotton Candy yang selaras dengan tren warna pastel yang saat ini tengah digemari.

"Tren warna yang berkembang menuntut kaum muda untuk juga memilih aksesori yang selaras, agar mereka bisa tampil percaya diri atau bahkan menjadi pusat perhatian orang-orang di sekitar mereka." demikian keterangan tertulis Lenovo yang diterima KompasTekno, Rabu (20/5/2015).

Tab 2 A7-30 adalah tablet 7 inci resolusi 1024 x 600 piksel. Tebalnya kurang dari 1 cm dan bobotnya kurang dari 300 gram dengan bezel yang tipis sehingga layar lebih lebar.

Dari segi hardwarre, Lenovo Tab 2 A7-30 didukung oleh chipsey Mediatek MT8382M dengan prosesor quad-core Cortex-A7 1,3 GHz dan GPU Mali-400MP4. Tablet ini juga memiliki RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB.

Kapasitas penyimpanan bisa diekspansi karena Tab 2 A7-30 menyediakan slot kartu microSD yang mampu menampung hingga kapasitas 32 GB.

Untuk kamera, Lenovo menyematkan sensor resolusi 2 megapiksel sebagai kamera utama, dan sensor resolusi VGA (800 x 600) di bagian depan. Tablt ini menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Tab 2 A7-30 juga memiliki fitur telepon selular untuk panggilan suara karena memiliki slot kartu SIM. Selain itu masih ada fitur GPS dan Dolby Audio. Baterai yang disematkan memiliki kapasitas 3450 mAh yang diklaim Lenovo bisa bertahan seharian.

Lenovo Tab 2 A7-30 dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,6 juta, ada cashback sebesar Rp 300.000 bagi pembeli yang memesan melalui situs Bhinneka.com dan Lazada.co.id.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.