APLIKASI

10 Aplikasi Paling Penting untuk Mengusir Bosan

Kompas.com - 28/05/2015, 13:12 WIB
Ponsel menjadi bawaan wajib kaum urban ShutterstockPonsel menjadi bawaan wajib kaum urban
|
EditorLatief

KOMPAS.com – Ponsel menjadi bawaan wajib kaum urban. Selain dapat mendukung aktivitas sehari-hari, produk teknologi ini dinilai dapat mengusir bosan.

Lihat saja sekeliling Anda. Di kedai-kedai kopi, di lobi kantor, terminal, hingga stasiun banyak orang menunggu sambil sibuk memainkan ponselnya. Kebiasaan ini akhirnya menjadi bagian dari gaya hidup yang sulit ditinggalkan.

Perkembangan teknologi memang telah menyulap ponsel menjadi sebuah benda menyenangkan. Wujud smartphone dan beragam aplikasinya kerap membuat orang lupa waktu.

Berdasarkan penelitian MoboMarket sebagai salah satu toko aplikasi, ada tiga klasifikasi aplikasi yang paling banyak diunduh. Aplikasi tersebut adalah game, media sosial dan fotografi.

Hasil penelitian tersebut memaparkan, pengunduh game mencapai 45,61 persen, sedangkan media sosial dan fotografi masing-masing sebesar 11,64 persen dan 10,20 persen. Berikut 10 aplikasi terpopuler bagi pengguna smartphone.

Candy Crush
Masih dari penelitian MoboMarket, beragam aplikasi permainan yang paling banyak diunduh ialah casual game, yaitu sebanyak 29,92 persen. Salah satu permainan ringan yang menjadi pilihan pengguna ialah Candy Crush.

Permainan puzzle ini memiliki lebih dari 500 level yang siap menantang nyali pengguna untuk segera diselesaikan. Tingkat kesulitannya beragam, mulai dari mudah hingga sulit.

Subway Surfers
Termasuk dalam kategori permainan arcade, aplikasi yang satu ini juga banyak. Di toko aplikasi MoboMarket, pengunduh jenis permainan arcade mencapai 12,26 persen.

Permainan yang satu ini dideskripsikan sebagai permainan melarikan diri dari kejaran polisi. Pengguna dapat berimajinasi saat bermain untuk membantu tokoh utama melarikan diri saat waktu luang.

Shutterstock Beragam aplikasi permainan yang paling banyak diunduh ialah jenis casual game.
Cars: Fast as Lightning
Jenis aplikasi permainan ketiga yang paling banyak diunduh ialah racing. Jumlahnya mencapai 11,81 persen.

Cukup banyak pengguna MoboMarket yang mengunduh Cars: Fast as Lightning. Permainan adu cepat kendaraan ini menjadi aplikasi yang efektif membunuh waktu untuk membuktikan sejauh mana kecerdikan pengguna menyelesaikan permainan.

Facebook
Mengunduh aplikasi media sosial menjadi aktivitas terpopuler kedua. Jumlahnya mencapai 11,64 persen. Facebook menjadi salah satu aplikasi media sosial yang palig banyak diunduh sejak kehadiran smartphone. Biasanya pengguna mengunduh Facebook untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman lama.

Path
Aplikasi media sosial yang satu ini sedang populer. Penggunanya di Indonesia terus bertambah.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X