Kompas.com - 10/06/2015, 10:04 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2015, Apple memperkenalkan banyak fitur baru dari produk software miliknya.

Beberapa fitur tersebut memang terdengar keren. Akan tetapi, fitur yang diperkenalkan itu sebenarnya tidak benar-benar baru di dunia teknologi.

Sudah banyak perusahaan lain yang sudah mengaplikasikannya. Ya, kesannya fitur-fitur tersebut seperti "menyontek" fitur produk perusahaan lain.

Berikut daftar fitur baru Apple yang sebenarnya sudah digunakan oleh perusahaan lain, seperti KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (9/6/2016).

1. Proactive Siri

Ini merupakan pengembangan fitur Siri yang sudah ada sejak beberapa versi iOS terdahulu.

Masih memiliki fungsi yang sama, asisten virtual, Siri hadir dengan berbagai fitur baru yang disebut Proactive.

Menariknya, fitur-fitur tersebut dikatakan memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dari Cortana milik Microsoft dan Now buatan Google.

Sebagai contoh, Proactive dapat memberikan saran mengenai kegiatan apa saja yang bisa dilakukan oleh pengguna di suatu tempat tertentu. Fitur ini sangat melekat dengan Google Now.

2. Power Saver

Halaman:
Sumber The Verge


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.