Masuk Indonesia, Android Vivo X5Pro Andalkan Audio

Kompas.com - 11/06/2015, 17:52 WIB
Vivo X5Pro Kompas.com/DeliusnoVivo X5Pro
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Meski belum terlalu tenar, Vivo, vendor smartphone asal Tiongkok, dengan percaya diri merilis perangkat Android premium di Indonesia. Perangkat tersebut dinamakan X5Pro.

Apa yang membuat Vivo begitu percaya diri dalam merilis perangkat tersebut di tengah gempuran berbagai smartphone lain? Menurut Kenny Chandra, Chief Operating Officer PT Vivo Communication Indonesia, sebagai perusahaan yang besar di dunia Hi Fi, Vivo ingin memberikan pengalaman audio yang baik di X5Pro.

Oleh karena itu, perusahaan yang didirikan pada tahun 2008 ini ingin mengedepankan fitur audio dalam perangkat. Caranya dengan mempersenjatai X5Pro dengan chip audio mandiri AKMDAC AK4375. Chip audio tersebut dikatakan mampu mendengarkan detil-detil dalam musik.

"X5Pro merupakan satu-satunya handphone di dunia yang ada chip HiFi-nya," ujar Kenny di sela-sela acara peluncuran X5Pro di Jakarta, Kamis (11/6/2015).

Vivo X5Pro dilengkapi dengan layar Super Amoled berbentang 5,2 inci. Layar tersebut mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Layar itu pun dilindungi dengan kaca Gorilla 2,5 D dari Corning.

Spesifikasi lainnya, SoC Snapdragon 615 MSM8939 64-bit 1,5 GHz octa-core, RAM 2 GB, baterai 2.450 mAh, dan media penyimpanan 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 128 GB menggunakan kartu micro SD.

Terdapat juga kamera 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 8 megapiksel di bagian depannya.

Perangkat ini sendiri berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan antarmuka FunTouch OS 2.1.

Vivo X5Pro bakal tersedia di pasar Indonesia pada akhir bulan Juni dengan harga yang cukup tinggi, Rp 5 juta.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X