Microsoft Oper Bisnis Iklan, 1.200 Karyawan Bisa Terimbas

Kompas.com - 01/07/2015, 10:05 WIB
Logo Microsoft di depan salah satu bangunan di Kantor Pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika Serikat. Wicak Hidayat/KompasTeknoLogo Microsoft di depan salah satu bangunan di Kantor Pusat Microsoft, Redmond, Washington, Amerika Serikat.
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.comMicrosoft dikabarkan akan menutup unit bisnis iklan miliknya dan menyerahkan operasional unit tersebut ke AOL.

Raksasa piranti lunak itu merampingkan bisnisnya sejalan dengan strategi Chief Executive Officer Microsoft Satya Nadella untuk fokus pada personal computing, platform cloud dan produktivitas.

Sebagai bagian dari kesepakatan mereka, selama 10 tahun ke depan, AOL akan mulai menggunakan mesin pencari Bing dan meninggalkan Google Search. Kesepakatan tersebut rencananya berlaku mulai awal tahun depan.

Selain itu AOL juga akan menangani manajemen dan penjualan iklan-iklan yang tampil di MSN, Outlook.com, Xbox, Skype dan beberapa aplikasi lain, termasuk bisnis video advertising di  Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Brazil, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Jepang.

Selain AOL, Microsoft juga memperpanjang kerjasama dengan perusahaan iklan digital AppNexus.

Dilansir KompasTekno dari Bloomberg, Selasa (29/6/2015), sumber internal menyebutkan saat ini Microsoft masih belum mencapai kata sepakat. Namun jika benar terwujud, ada sekitar 1.200 pekerja yang bakal terkena dampak peralihan bisnis tersebut.

Beberapa orang akan mendapatkan tawaran posisi baru di AOL atau AppNexus, sedangkan beberapa lainnya akan diberikan tawaran untuk tetap di Microsoft dalam jabatan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Bloomberg

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X