Kompas.com - 27/07/2015, 10:21 WIB
Google Voice Google Play StoreGoogle Voice
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Google meningkatkan kualitas fitur pengenalan suara pada Google Voice. "Kami memperbaiki kekeliruan hasil transkrip suara pada layanan Voice hingga 49 persen," begitu tertulis pada blog resmi Google yang dihimpun KompasTekno, Jumat (24/7/2015).

Google mengakui, transkrip dengan layanan Voice sebelumnya sering tak sesuai. Apa yang pengguna katakan kerap tak sama dengan tulisan yang tertera pada layar perangkat.

Untuk itu, selama beberapa bulan terakhir, Google telah meminta beberapa pengguna untuk mengirim hasil transkrip mereka. Hal ini dilakukan untuk penelitian dan peningkatan kualitas sistem.

"Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi. Kami senang mengumumkan bahwa sistem pada Google Voice kini lebih akurat saat melakukan transkrip," kata perwakilan Google.

Untuk mendapatkan peningkatan kualitas layanan Voice, pengguna tak perlu melakukan pembaruan apapun. Cukup buka aplikasi Voice, lalu secara otomatis pengguna akan merasakan tingkat akurasi transkrip Voice yang lebih mumpuni.

Bagi yang belum pernah menjajal aplikasi bawaan Google tersebut, Anda bisa mengunggahnya di toko aplikasi Google Play Store. Google Voice tersedia pula dalam versi yang lebih ringan, yakni Google Voice Lite.

Ke depan, Google mengatakan akan terus meningkatkan akurasi transkrip pada Voice. "Ini hanyalah awal. Kami akan melanjutkan peningkatan kualitas Voice secara bertahap," kata Google.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.