Kompas.com - 27/07/2015, 12:59 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Sony nampaknya tidak kapok dengan insiden kepanasan yang dialami oleh perangkatnya Xperia Z3+ akibat menggunakan prosesor Snapdragon 810.

Rumor terbaru menyebut bahwa prosesor yang sama itu juga akan dipakai dalam model smartphone terbaru Sony, Xperia Z5.

Seperti dikutip KompasTekno dari Slash Gear, Jumat (23/7/2015), Sony memiliki perangkat dengan kode E6603 dan E5803 yang dipercayai sebagai Xperia Z5 dan Zperia Z5 Compact.

Keduanya diketahui memiliki spesifikasi prosesor MSM8994 yang merupakan prosesor dalam chipset Snapdragon 810.

Qualcomm sendiri selaku produsen chipset Snapdragon 810 telah merilis versi perbaikannya, yaitu Snapdragon 810 v2. Selain itu, Sony juga telah memperbarui firmware Xperia Z3+ untuk mengatasi kendala panas tersebut.

Vendor lain yang diketahui menggunakan versi perbaikan dari Snapdragon 810 adalah OnePlus dengan smartphone OnePlus 2-nya yang bakal dirilis akhir Juli ini.

Bisa jadi, Sony juga telah mengembangkan software atau firmware yang sesuai untuk Xperia Z5 sehingga tetap pede menggunakan chipset Snapdragon 810.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.