Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi MIUI 7 Meluncur 13 Agustus

Kompas.com - 05/08/2015, 09:34 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Xiaomi memberi sedikit bocoran perihal antarmuka terbarunya, MIUI 7. Antarmuka terbaru untuk perangkat Xiaomi ini diumumkan bakal dirilis pada 13 Agustus mendatang.

Kepastian tanggal rilis itu sendiri diungkapkan oleh vendor asal China itu di laman resmi Weibo-nya. Tak hanya melalui jejaring sosial mirip Twitter itu saja, pengumuman kehadiran antarmuka tersebut juga disebar di forum resmi Xiaomi.

"Dikonfirmasi, MIUI 7 akan dirilis! Waktu: 13 Agustus 2015. Tempat: China National Convention Center," tulis pihak Xiaomi dalam forum resminya.

Sayangnya, Xiaomi tidak mau membeberkan informasi apapun terkait antarmuka itu. Rumor yang beredar belakangan ini menyebutkan, MIUI 7 akan berbasiskan Android 5.1.1 Lollipop.

Dugaan itu muncul karena saat ini MIUI versi 6 berbasiskan Android 5.0 Lollipop. Oleh karena itu, diyakini MIUI berikutnya akan berdasarkan Android versi lebih baru. MIUI 6 sendiri sudah berumur satu tahun.

Selain merilis MIUI 7, Xiaomi juga akan merilis produk baru pada tanggal 13 Agustus. "Acara peluncuran produk baru Xiaomi akan diadakan pada 13 Agustus 2015," demikian tulis Xiaomi.

Akan tetapi, sama seperti antarmuka tersebut, Xiaomi juga masih enggan menyebut produk apa yang bakal diluncurkannya.

Kabar yang berkembang menyatakan, Xiaomi akan memperkenalkan Mi generasi terbaru, Mi 5 pada tanggal tersebut. Perangkat itu sendiri digosipkan akan menggunakan SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Ia juga akan diperkenalkan dengan RAM 4 GB dan media penyimanan berkapasitas16 GB atau 64 GB.

Benarkah? Mari buktikan pada 13 Agustus mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com