Xiaomi MIUI 7 Meluncur 13 Agustus

Kompas.com - 05/08/2015, 09:34 WIB
MIUI 7 XiaomiMIUI 7
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi memberi sedikit bocoran perihal antarmuka terbarunya, MIUI 7. Antarmuka terbaru untuk perangkat Xiaomi ini diumumkan bakal dirilis pada 13 Agustus mendatang.

Kepastian tanggal rilis itu sendiri diungkapkan oleh vendor asal China itu di laman resmi Weibo-nya. Tak hanya melalui jejaring sosial mirip Twitter itu saja, pengumuman kehadiran antarmuka tersebut juga disebar di forum resmi Xiaomi.

"Dikonfirmasi, MIUI 7 akan dirilis! Waktu: 13 Agustus 2015. Tempat: China National Convention Center," tulis pihak Xiaomi dalam forum resminya.

Sayangnya, Xiaomi tidak mau membeberkan informasi apapun terkait antarmuka itu. Rumor yang beredar belakangan ini menyebutkan, MIUI 7 akan berbasiskan Android 5.1.1 Lollipop.

Dugaan itu muncul karena saat ini MIUI versi 6 berbasiskan Android 5.0 Lollipop. Oleh karena itu, diyakini MIUI berikutnya akan berdasarkan Android versi lebih baru. MIUI 6 sendiri sudah berumur satu tahun.

Selain merilis MIUI 7, Xiaomi juga akan merilis produk baru pada tanggal 13 Agustus. "Acara peluncuran produk baru Xiaomi akan diadakan pada 13 Agustus 2015," demikian tulis Xiaomi.

Akan tetapi, sama seperti antarmuka tersebut, Xiaomi juga masih enggan menyebut produk apa yang bakal diluncurkannya.

Kabar yang berkembang menyatakan, Xiaomi akan memperkenalkan Mi generasi terbaru, Mi 5 pada tanggal tersebut. Perangkat itu sendiri digosipkan akan menggunakan SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Ia juga akan diperkenalkan dengan RAM 4 GB dan media penyimanan berkapasitas16 GB atau 64 GB.

Benarkah? Mari buktikan pada 13 Agustus mendatang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X