Kompas.com - 10/08/2015, 11:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Spekulasi soal peluncuran iPhone baru semakin ramai saja. Kali ini, seorang sumber yang dekat dengan prusahaan berlogo apel itu mengatakan, mereka berencana menggelar acara spesial pada September mendatang.

Tepatnya, seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Senin (10/8/2015), acara akan digelar pada 9 September 2015 dan diprediksi sebagai peluncuran iPhone terbaru. Tanggal tersebut memang sesuai dengan tradisi peluncuran gadget baru Apple.

Tradisi yang dimaksud dimulai dari peluncuran iPhone 5 pada September 2012 silam. Sejak saat itu, Apple jadi terbiasa meluncurkan produk barunya pada bulan September.

Lihat saja pada iPhone 5S dan 5C yang menyusul diluncurkan setahun setelahnya, tepat pada September 2013. Kemudian, mereka juga melanjutkannya dengan meluncurkan iPhone 6 dan 6 Plus pada September 2013.

Namun belum jelas apakah ponsel itu akan disebut sebagai iPhone 7 atau iPhone 6S. Bila Apple berlaku sesuai kebiasaannya, maka kali ini adalah giliran ponsel berembel-embel "S".

Dengan demikian bisa diprediksi bahwa bentuknya masih serupa iPhone 6, dengan perubahan besar-besaran dari sisi hardware. Desas-desus yang selama ini beredar menyebut bahwa iPhone 6S bakal dibekali dengan teknologi Force Touch.

Selain iPhone, ada juga kemungkinan Apple mengumumkan iPad sekaligus Apple TV generasi terbarunya di acara yang sama. Bentuknya bisa saja berupa iPad Pro dengan layar ukuran besar, serta Apple TV dengan pembaruan fitur dan hardware.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.