Setelah Ada Alphabet, Pembuat Game Ini Lepas dari Google

Kompas.com - 13/08/2015, 13:58 WIB
Logo Niantic Labs istLogo Niantic Labs
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com - Alphabet, perusahaan baru yang memayungi Google, nampaknya tidak akan meng-indeks huruf N untuk perusahaan Niantic Labs.

Pasalnya, perusahaan yang membuat game augmented reality Ingress tersebut akan menjadi perusahaan terpisah.

Konfirmasi tersebut ditulis oleh Niantic Labs di halaman Google+ resminya, seperti dikutip KompasTekno, Kamis (13/8/2015).

"Niantic Labs akan menjadi perusahaan independen, kami akan melakukan eksplorasi ke audiens yang lebih luas dengan rekanan baru yang bakal menjadi kolaborator dan pendukung bersama Google," tulis Niantic Labs.

Dengan demikian, Niantic Labs tidak sepenuhnya lepas dari Alphabet, karena masih didukung oleh anak perusahaannya, yaitu Google. Namun agaknya posisi Google di sini akan bersanding dengan "rekanan baru" yang belum diumumkan.

Juru bicara Google sendiri mengatakan kepada situs Tech Crunch, Rabu (12/8/2014) bahwa Niantic Labs telah siap untuk berakselerasi dengan menjadi perusahaan yang terpisah.

"Hal itu akan membuat mereka bekerja lebih erat dengan investor dan rekanan dalam ranah hiburan," demikian ujar juru bicara Google.

Niantic Labs adalah startup internal Google yang dibentuk pada 2010 lalu oleh John Hanke. Startup tersebut berhasil membuat game berbasis AR dengan judul Ingress yang telah diunduh lebih dari 12 juta kali.

Selain itu, Niantic Labs juga membuat aplikasi Field Trip, aplikasi bagi pelancong utnuk menemukan tempat-tempat menarik di sekitarnya.

Namun kedua proyek tersebut nampaknya tidak sesuai dengan perubahan dalam tubuh Google, karena itu Niantic Labs diberi kesempatan utnuk berkembang sebagai perusahaan sendiri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X