Diperbarui, Skype untuk Android Bisa "Forward" Foto

Kompas.com - 19/08/2015, 16:35 WIB
Skype MicrosoftSkype
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Skype membubuhkan dua fitur baru pada versi teranyar yang baru bisa dijajal pengguna Android. Dilansir KompasTekno, Rabu (19/8/2015) dari Engadget, kini pengguna bisa menyetel nada panggilan masuk (ringtone) yang berbeda untuk tiap teman.

Jadi, pengguna bisa mengetahui siapa yang sedang mencoba menghubungi lewat Skype, tanpa harus melihat layar ponsel. Cara menyetel ringtone spesifik ini sangat mudah.

Saat berbincang dengan seorang teman, pengguna tinggal memilih "ringtone option". Setelahnya tekan "set custom ringtone", lalu penanda suara panggilan masuk dari teman tersebut.

Selain kemampuan modifikasi ringtone, Skype termutakhir juga memberikan pengalaman membagi gambar yang lebih fleksibel. Pengguna bisa meneruskan (forward) gambar yang dikirim teman A ke teman B tanpa harus menyimpan gambar terlebih dahulu.

Caranya mudah, cukup tekan dan tahan jari pada foto yang diterima. Lalu pilih "forward photo" untuk meneruskan ke teman-teman lain. Dengan ini, distribusi konten gambar lewat Skype bakal lebih praktis.

Perubahan lain yang bisa dirasakan dari Skype untuk Android adalah kestabilan aplikasi tersebut. "Kami melakukan banyak perbaikan dan peningkatan aplikasi," begitu tertera pada blog resmi Skype.

Dilihat dari tampilan, Skype mengubah warna jenis-jenis avatar untuk group chat. Diharapkan, pembaruan ini bisa membuat pengguna lebih nyaman melakukan panggilan video atau sekedar chatting.

Unduh pembaruannya di sini.



Sumber ENGADGET
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X