Jokowi Pun Ikut Main Periscope

Kompas.com - 22/08/2015, 16:46 WIB
Notifikasi Periscope dari akun Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comNotifikasi Periscope dari akun Presiden Republik Indonesia Joko Widodo
|
EditorWicak Hidayat
JAKARTA, KOMPAS.com - Tampaknya bukan cuma anak muda saja yang asik bermain Periscope. Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pun terlihat mulai eksis di layanan live streaming itu.

Pantauan KompasTekno, Sabtu (22/8/2015), Jokowi sempat berkicau menyatakan niatnya melakukan live streaming menggunakan aplikasi Periscope. Dia ingin menayangkan kegairahan masyarakat dalam ajang Karnaval Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Jam 16.00 saya akan berbagi kegairahan masyarakat menyambut #KarnavalKhatulistiwa melalui Periscope -Jkw," tulisnya di akun Twitter @Jokowi.

Tak lama berselang, Presiden ke-7 Indonesia itu pun menampakkan dirinya via Periscope. Kali ini akun resmi miliknya bernama @presidenjokowidodo dan lansung diikuti sekitar 309 orang.

Live streaming yang dibagikannya bertajuk "Partisipasi masyarakat dalam #KarnavalKhatulistiwa - Jkw" dengan durasi tak lebih dari semenit.

Dalam akun tersebut terlihat tiga jejak video. Rekaman yang diputar ulang KompasTekno memperlihatkan Jokowi berdiri di atas sebuah kendaraan dan sedang membagi-bagikan kaos berwarna merah.

Sedangkan video berikutnya memperlihatkan kerumunan masyarakat di sekelilingnya dan berlangsung cukup lama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke berkumpul di Pontianak. Ini sangat menggembirakan," ujarnya dalam rekaman tersebut.

Periscope sendiri merupakan aplikasi live streaming milik Twitter. Menggunakan media tersebut, siapapun bisa menyiarkan kegiatan kepada siapapun di seluruh dunia.

Sejak peluncurannya empat bulan lalu, jejaring sosial tersebut dikatakan sudah menarik minat sekitar 2 juta orang untuk bergabung di sana.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.