Kompas.com - 24/08/2015, 10:35 WIB
BlackBerry Passport Silver Edition dengan Android Phone ArenaBlackBerry Passport Silver Edition dengan Android
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Rumor soal smartphone BlackBerry versi Android kembali muncul. Namun, kali ini bukan mengenai "Venice", melainkan perangkat BlackBerry lain yang kabarnya bakal berjalan juga di OS mobile buatan Google tersebut.

Bocoran kali ini berdasarkan sebuah foto yang beredar dan dilansir oleh situs Phone Arena, Minggu (23/8/2015). Foto tersebut memperlihatkan sebuah perangkat BlackBerry Passport Silver Edition yang berjalan di Android 5.1 Lollipop.

Akan tetapi, perangkat itu ternyata bukan hanya sekadar BlackBerry Passport yang dipasangkan dengan Android. Menurut kabar yang berkembang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, BlackBerry ternyata memang berencana untuk merilis Passport versi Android.

Oleh karena itu, perusahaan asal Kanada itu menjadikan BlackBerry Silver Edition tersebut sebagai purwarupanya.

Jika jadi dirilis, kemungkinan besar produk itu akan dinamakan BlackBerry Passport 2 dan sudah bisa didapatkan pada paruh tahun kedua di 2016.

Meskipun begitu, rumor lain membeberkan, BlackBerry Passport 2 ini belum tentu bakal dirilis. BlackBerry dikatakan ingin melihat dulu, apakah "Venice" sukses di pasaran atau tidak. Jika ya, Passport 2 kemungkinan akan dirilis. Apabila tidak, BlackBerry bisa saja membatalkan rencana ini.

Berdasarkan rumor yang berkembang selama ini, BlackBerry dikabarkan akan meluncurkan Venice, smartphone berbasis Android yang akan dilengkapi dengan keyboard berdesain slider. Nantinya, pengguna bisa menggeser keyboard tersebut untuk menyembunyikannya ke dalam badan ponsel.

Desas-desus yang beredar mengindikasikan Blackberry Venice akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 808.

Selain itu ada RAM sebesar 3 GB dan layar 5,4 inci dengan ketajaman 2560 x 1440 piksel. Namun selebihnya masih misterius.

Venice sendiri digosipkan akan dirilis pada November mendatang di Amerika Serikat.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.