Salah Simpan Stylus, Galaxy Note 5 Bisa Rusak

Kompas.com - 26/08/2015, 10:23 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Kelemahan dalam hal desain dalam perangkat Samsung Galaxy Note 5 baru saja diketemukan. Kelemahan tersebut terdapat dalam mekanisme stylus S-Pen dan "rumah"-nya.

Jika dalam desain-desain Galaxy Note sebelumnya Samsung membuat pena S-Pen tidak bisa atau susah untuk memasukkan S-Pen secara terbalik (bagian ujung runcungnye di luar), namun dalam Galaxy Note 5 ini berbeda.

Pengguna bisa saja menyimpan S-Pen dalam kondisi terbalik, yaitu ujung pena runcing di luar. Celakanya, untuk mengeluarkannya lagi akan susah.

"Kalau stylus ini dipaksa ditarik keluar, bisa-bisa akan merusak Note 5 itu sendiri," demikian tulis Android Police, seperti dikutip KompasTekno, Rabu (26/8/2015).

Samsung sendiri disinyalir mengetahui masalah tersebut saat meluncurkan phablet genberasi terbarunya itu. Buku manual dalam Galaxy Note 5 juga menegaskan agar pena stylus S-Pen jangan dipasang terbalik, karena bisa merusak phablet atau pen-nya.

Oik Yusuf/ Kompas.com Galaxy Note 5 dengan Stylus S Pen

Atas beredarnya pemberitaan ini, Samsung pun mengeluarkan pernyataan, "Kami merekomendasikan pengguna Galaxy Note 5 untuk mengikuti instruksi di buku panduannya."

"Hal itu untuk memastikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat pemasangan S-Pen yang terbalik," imbuh Samsung.

Namun himbauan Samsung tersebut lebih dinilai bersifat menyarankan, bukan mencegah atau mengatasi masalah dalam mekanisme penyimpanan S-Pen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.