Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2015, 19:06 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Toge Production, developer game asal Indonesia, berhasil menyabet gelar berskala internasional. Beberapa waktu lalu, studio yang berkantor di Lippo Karawaci, Tangerang, ini berhasil mendapatkan gelar di ajang ASEAN Youth Creative Industry Fair 2015 untuk kategori developer game.

Berdasarkan keterangan dari Jonathan Manuel Gunawan, COO Toge Productions, studio tersebut memang sengaja mendaftarkan game terbarunya Infectonator: Survivors untuk berkompetisi di ajang tersebut.

Awalnya, Jonathan tidak berharap untuk menjadi juara di ajang tersebut. Namun, siapa sangka, Toge Productions akhirnya berhasil unggul dari belasan finalis lain.

"Tanpa disangka kita bisa terpilih jadi finalis dan bisa jadi juara," ujar Jonathan melalui pesan singkat kepada KompasTekno.

Untuk menjadi pemenang, Toge Productions berhadapan dengan berbagai developer dari negara ASEAN. Dari Tanah Air, beberapa finalis lainnya adalah Aksara, Silverpoint, Nerd, Sinergi, Own Games, Upsee, Lumiplay, dan Wisageni.

Sementara itu, kompetitor dari luar negeri, seperti Itsybytes dari Brunei, Gemdrops Inc dari Jepang, Total Gameplay dari Myanmar, dan BKGM dari Vietnam.

ASEAN Youth Creative Industry merupakan ajang untuk mempromosikan para entreprenuer-enterpreneur muda ASEAN, di bawah umur 35 tahun, yang bergerak di bidang industri kreatif. Ajang ini sendiri diadakan oleh Japan-ASEAN Cooperation; negara-negara ASEAN; Kementerian UKM dan Koperasi Indonesia; dan UKMC UI.

Selain developer game, ajang ini juga mempertandingkan kompetisi di bidang kreatif lainnya, seperti Fashion, Craft and Product Design (kerajinan tangan), dan animasi atau film.

Puncak acara dari ASEAN Youth Creative Industry 2015 sendiri sudah berlangsung pada 29 - 30 Agustus lalu di area Kota Tua, Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.