Pesta "29 September" Google Bisa Ditonton Langsung

Kompas.com - 21/09/2015, 10:36 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google baru saja menyebarkan sebuah undangan untuk acara besar pada 29 September mendatang. Kemungkinan acara tersebut berkaitan dengan peluncuran gadget-gadget terbaru mereka.

Seperti terlihat pada undangan yang KompasTekno kutip dari Ars Technica, Minggu (20/9/2015), Google menjadwalkan sebuah presentasi yang diikuti dengan demonstrasi perangkat baru.

Bila perangkat tersebut berupa ponsel, kemungkinan terbesarnya adalah seri Nexus terbaru yang dibuat oleh LG dan Huawei. Sejauh ini, kedua ponsel tersebut hanya diketahui sebagai Nexus 5 dan Nexus 6 dengan spesifikasi lebih tinggi.

Sebelumnya Nexus 5 sudah pernah diluncurkan oleh LG, sedangkan Nexus 6 dibuat oleh Motorola. Hingga saat ini hanya Nexus 6 saja yang masih terdapat di pasar.

Nexus 5 dan 6 edisi 2015 nanti akan menggunakan sistem operasi Android Marshmallow. Selain itu juga dibekali sensor pemindai sidik jari, USB tipe C, autofocus yang ebih cepat serta speaker stereo yang menghadap ke depan.

Selain ponsel, ada dugaan bahwa Google juga bakal meluncurkan pembaruan alat streaming TV Chromecast. Ada juga kemungkinan pengumuman reorganisasi atau nama perusahaan baru.

Namun untuk kepastiannya masih harus menunggu acara tersebut berlangsung. Google akan menyiarkan acara secara live streaming melalui tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.