Kompas.com - 25/09/2015, 11:08 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Selama ini, rumor tentang smartphone Android BlackBerry dikenal memakai nama sandi "Venice." Namun nampaknya nama itu akan berubah.

Sebagaimana diungkap oleh akun twitter Evan Blass (@evleaks), BlackBerry akan menggunakan nama baru untuk perangkat smartphone Android-nya, yaitu BlackBerry Priv.

Priv adalah kependekan dari kata "private" atau "privative" dalam bahasa Inggris, yang berarti bersifat pribadi. Kemungkinan BlackBerry memilih nama tersebut untuk menonjolkan fitur keamanan dalam perangkat Androidnya.

Sebagaimana yang pernah diutarakan oleh CEO BlackBerry John Chen, ia mengatakan bahwa jika BlackBerry benar membuat smartphone Android, maka smartphone tersebut harus menjadi smartphone yang unggul dalam hal keamanan.

Smartphone Android buatan BlackBerry sesuai dengan foto-foto yang beredar selama ini memiliki desain slider dengan tombol keyboard QWERTY. Smartphone tersebut dikabarkan berukuran layar Quad HD 5.4 inci.

Chipsetnya dipercayakan kepada Snapdragon 808, dipasangkan dengan RAM 3 GB dan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop.

Dalam hal kamera, BlackBerry dikabarkan akan menggunakan sensor kamera berkualitas 18 megapiksel.

Android BlackBerry pada awalnya disebut akan diluncurkan pada Agustus 2015, namun hingga September 2015 ponsel tersebut belum juga diperkenalkan oleh BlackBerry. Ponsel yang membuat penasaran banyak orang itu kini disebut bakal meluncur pada November 2015 di Amerika Serikat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Evleaks
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.