Android One Generasi Kedua Resmi Masuk Indonesia

Kompas.com - 28/09/2015, 14:11 WIB
Infinix Mobility (Infinix), produsen ponsel asal Hong Kong mengumumkan ponsel terbarunya Hot 2 di Indonesia, Senin (28/9/2015). Yoga Hastyadi/Kompas.comInfinix Mobility (Infinix), produsen ponsel asal Hong Kong mengumumkan ponsel terbarunya Hot 2 di Indonesia, Senin (28/9/2015).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Infinix Mobility, produsen ponsel asal Hong Kong mengumumkan ponsel terbarunya Hot 2 di Indonesia. Ponsel tersebut dirancang sebagai bagian dari program Android One inisiatif Google. Infinix Hot 2 masuk dalam jajaran Android One generasi kedua.

"Ketika Google menawarkan untuk ikut dalam program Android One, kami ikut karena sejalan dengan misi kita menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau," ujar Chief Executive Officer (CEO) Infinix Benjamin Jiang dalam peluncuran Infinix Hot 2 di Jakarta, Senin (28/9/2015).

Infinix Hot 2 berbeda dengan Android One generasi pertama yang meluncur di Indonesia. Secara spesifikasi, ponsel China ini dibekali hardware yang lebih tangguh.

Spesifikasi tersebut antara lain layar berukuran 5 inci dengan resolusi high definition (HD), dapur pacu berupa chipset MediaTek MT 6580 quad core 1,3 GHz dan RAM 2 GB, dan memori internal 16 GB.

Baterai ponsel ini berkapasitas 2.200 mAh dengan opsi aksesori untuk menambah daya sebesar 3.000 mAh.

Sedangkan untuk piranti mengabadikan momen, Infinix membekalinya dengan kamera utama setajam 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Sensor kamera utama tersebut menggunakan teknologi back side illumination (BSI), berukuran 1,4 micrometer piksel, dan diklaim lebih sensitif terhadap cahaya.

Sementara ini sistem operasi Infinix Hot.2 masih menggunakan Android 5.0 Lolipop. Namun setelah sistem operasi Android 6.0 Marshmallow keluar dijanjikan akan segera diperbarui.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami sudah berkomunikasi dengan Google untuk segera menghadirkan Android versi 6.0 di Indonesia," terang Jiang.

"Di Indonesia kami akan jual dengan harga Rp 1,3 juta melalui Lazada. Anda bisa mendapatkannya mulai 30 September 2015," imbuhnyaDapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.