GoPro Hero Plus Baru, Ada WiFi dan Bluetooth

Kompas.com - 29/09/2015, 14:03 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Lini kamera GoPro telah mendapatkan penyegaran. Perusahaan yang terkenal dengan kamera aksinya (action cam) ini telah merilis model entry-level yang dinamakan Hero+.

Hero+ diposisikan di antara seri sebelumnya, yakni Hero dan Hero+ LCD. Artinya, ia memiliki kemampuan di atas Hero dan minus beberapa fitur dari Hero+ LCD.

Dari segi harga pun, Hero+ ada di antara kedua seri tersebut. Hero+ bakal dijual dengan harga 200 dollar AS (sekitar Rp 2,9 juta).

Sebagai perbandingan, Hero dibanderol 130 dollar AS (Rp 1,9 juta) dan Hero+ LCD ada di angka 300 dollar AS (Rp 4,4 juta).

Hero+ sendiri memiliki tubuh dengan desain yang sama persis dengan Hero. Bedanya, produk baru tersebut sudah dilengkapi dengan kemampuan nirkabel WiFi dan Bluetooth.

Sekadar informasi, kamera Hero memang tidak dilengkapi dengan kedua fitur nirkabel tersebut.

WiFi dan Bluetooth yang ada di Hero+ dapat digunakan untuk mengakses aplikasi GoPro di perangkat smartphone. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengontrol kamera, melihat hasil video yang diambil, dan mengedit video langsung dari smartphone.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (29/92015), kemampuan yang dimiliki Hero+ dibuat sama dengan Hero+ LCD, yakni merekam video 1080p pada 60fps, dibandingkan 30 fps yang ada di Hero.

Kamera tersebut juga memiliki sensor gambar 8 megapiksel, meningkat dari 5 megapiksel yang ada di Hero. Kemampuan menyelam ke dalam air juga mencapai 40 meter. Perbedaannya dengan Hero+ LCD, Hero+ tidak dilengkapi dengan layar LCD di bagian tubuhnya.

Perangkat Hero+ sendiri bakal dijual mulai 4 Oktober mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber The Verge



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.