Nadiem: Go-Jek Sudah Tidak Butuh Bantuan

Kompas.com - 22/10/2015, 19:37 WIB
Nadiem Makarim, pendiri dan CEO Go-Jek Oik Yusuf/ Kompas.comNadiem Makarim, pendiri dan CEO Go-Jek
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim membantah keikutsertaannya ke Silicon Valley bersama Presiden RI Joko Widodo untuk mencari suntikan dana dari investor di Amerika Serikat.

"Kami sudah nggak butuh bantuan untuk itu," ujarnya usai peluncuran "Go-Mart", Kamis (22/10/2015) di Restoran D-Letter, Jakarta.

Menurut Nadiem, Go-Jek kini sudah menjadi startup yang mapan. Layanan ride-sharing dengan banyak fitur tersebut, kata dia, sudah punya beberapa investor yang mendukung inovasi terus-menerus.

Terkait keikutsertaannya ke AS, Nadiem mengatakan perannya semata-mata untuk membantu negara mengembangkan ekosistem startup lokal.

"Ini untuk kepentingan negara. Saya bakal bertemu beberapa orang di Washington DC dan Silicon Valley untuk menjelaskan tentang seluk-beluk startup di Indonesia," ia menjelaskan.

Harapannya agar para investor tertarik berinvestasi di Indonesia. Menurut Nadiem, banyak founder muda tanah air yang menawarkan startup potensial di Indonesia.

Mereka perlu motivasi lebih berbentuk penambahan wawasan dan dana agar bisa terus berkarya. "Para founder startup yang masih kecil-kecil ini butuh bantuan. Mereka belum diinvestasi oleh capital venture dan kami akan jadi perpanjangan tangan mereka," kata dia.

Tak hanya Nadiem, tiga pimpinan startup andalan Indonesia lainnya bakal ikut ke AS bersama rombongan Jokowi. Mereka adalah CEO dan pendiri Tokopedia Wiliam Tanudjaya, pendiri Kaskus Andrew Darwis, serta CEO dan pendiri Traveloka Ferry Unardi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X