Hilang di Twitter, "Bintang" Sedang Diuji di WhatsApp

Kompas.com - 04/11/2015, 12:51 WIB
Tanda bintang di WhatsApp. WhatsAppTanda bintang di WhatsApp.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Saat dunia maya sedang ramai atas dihapusnya tanda "bintang" di Twitter, WhatsApp justru sedang menguji fungsi "bintang" di layanan pesan instannya.

Fitur "bintang" tersebut sudah ada di WhatsApp versi beta terbaru. Pada versi ini, pengguna bisa memberi tanda bintang untuk percakapan tertentu.

Hal ini akan mempermudah pengguna jika penerima pesan ingin membaca pesan itu lagi di kemudian hari, tanpa harus mencarinya di tengah ratusan perbincangan lain di layar percakapan.

Namun seperti biasa, versi beta baru disediakan WhatsApp di halaman web resminya, dan baru tersedia untuk sistem operasi Android. WhatsApp akan merilisnya secara resmi di toko aplikasi Play Store.

Versi beta WhatsApp 2.12.338 untuk Android bisa diunduh melalui tautan berikut ini.

Setelah mengunduh file APK dan meng-install-nya di smartphone, fitur "bookmark" tersebut bisa diakses dengan menekan teks percekapan yang diinginkan sekitar 2-3 detik.

Tombol bintang akan muncul di bagian atas (header) halaman percakapan. Menekan tombol bintang akan menyimpan teks percakapan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara teks percakapan yang disimpan bisa dilihat melalui menu Starred Messages yang bisa diakses dari tombol Options (tiga titik vertikal) di halaman utama Chats (Percakapan).

Pesan yang disimpan ditampilkan lengkap dengan ikon pengirimnya dan waktu pesan tersebut dikirim. Jika percakapan itu termasuk dalam sebuah grup, maka informasi nama grup WhatsApp-nya juga ditampilkan.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.