Kompas.com - 10/11/2015, 17:01 WIB
MyMoustache.net MyMoustache.netMyMoustache.net
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — April 2015 lalu, Microsoft membuat situs penebak umur yang sempat viral di kalangan netizen. Kini, Microsoft kembali meluncurkan situs ringan yang barangkali bisa kembali viral.

Bertajuk MyMoustache.net, situs tersebut bakal menunjukkan panjang kumis pengguna internet. Pertama-tama, pengguna harus memasukkan foto wajah untuk kemudian dianalisis oleh situs.

Foto itu hanya digunakan untuk menganalisis, setelahnya foto akan dihapus. Microsoft tak akan menyimpan foto pengguna, kecuali pengguna sengaja ingin mendonasikan foto tersebut.

Setidaknya ada tiga kategori kumis yang bakal teridentifikasi, sebagaimana hasil pantauan KompasTekno, Selasa (10/11/2015).

MyMoustache.net MyMoustache.net

MyMoustache.net MyMoustache.net

Yang pertama adalah "Lame Mo", artinya kumis pengguna tak begitu panjang. Lalu "Getting There" yang artinya kumis pengguna masuk ke rata-rata panjang kumis netizen.

Yang terakhir adalah "Ultimate Mo". Jika masuk kategori itu, artinya kumis pengguna melewati panjang rata-rata kumis netizen lainnya.

Persentase panjang kumis dibandingkan netizen lainnya yang mengetes kumisnya juga bisa diketahui. "Kumis Anda lebih panjang dari 80 persen pengguna lainnya," begitu contoh kalimat yang akan ditunjukkan oleh situs setelah menganalisis foto pengguna.

Situs ini bekerja sama dengan gerakan "Movember Foundation" sebagai bentuk kampanye penggalangan dana untuk kesehatan pria.

"Kami bekerja sama dengan organisasi Movember untuk mengumpulkan dana dan menyebar perhatian masyarakat akan pentingnya kesehatan pria," begitu informasi yang tertera pada keterangan MyMoustache.net

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.