Google dan Skype Sediakan Telepon Gratis ke Paris

Kompas.com - 16/11/2015, 10:07 WIB
Google mengumumkan pemakaian logo baru pada Selasa (2/9/2015). GoogleGoogle mengumumkan pemakaian logo baru pada Selasa (2/9/2015).
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Solidaritas kemanusiaan global mencuat pasca terjadinya penyerangan teroris di Paris, Jumat pekan ini. Perusahaan teknologi pun turut berperan dalam memudahkan akses komunikasi masyarakat dunia ke keluarga atau kerabat di Paris.

Di antaranya Google dan Skype. Dilansir KompasTekno, Senin (12/15/2015) dari AndroidAuthority, Google menginisiasi layanan telepon gratis dari seluruh dunia ke Paris.

Melalui Google Hangouts, pengguna di belahan dunia yang memiliki koneksi internet dan menyediakan layanan Hangouts, bisa menanyakan kabar sanak saudaranya di Paris.

Kemampuan ini tersedia untuk pengguna perangkat Android maupun iOS. Pengguna cukup menekan nomor telepon kerabat di Paris dan panggil lewat aplikasi Hangouts.

Yang dibutuhkan hanya paket data atau koneksi Wi-Fi yang tentu jauh lebih murah ketimbang tarif biaya telepon internasional. Sementara sanak keluarga yang dihubungi tak perlu memiliki koneksi internet.

Google tak merinci secara detil bagaimana mekanisme kerja fitur "telepon gratis" via Hangouts.  Jika kurang nyaman menggunakan Hangouts, Skype pun menawarkan hal serupa. 

Layanan panggilan video tersebut menggratiskan panggilan domestik dan internasional ke Paris. Baik via perangkat mobile maupun PC. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layanan gratis tersebut berlaku hingga beberapa hari ke depan selama insiden masih dalam tahap evakuasi. Jadi, silakan dimanfaatkan.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.