7 Mahasiswa Jadi Bos XL Selama Sepekan

Kompas.com - 17/11/2015, 09:43 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah tujuh orang mahasiswa dari perguruan tinggi berbeda mendapat kesempatan magang sebagai board of director (BOD) PT XL Axiata Tbk. (XL) selama sepekan. Selama rentang waktu tersebut mereka akan bertugas serta mendapatkan berbagai fasilitas layaknya BOD perusahaan.

Kesempatan magang tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) XL Future Leaders, yaitu segmen BOD Challange yang sudah rutin digelar sejak 2012 silam.

Program tersebut diharapkan bisa memotivasi para pemuda atau mahasiswa agar lebih berani tampil sebagai pemimpin dan berusaha membuat terobosan positif dalam berbagai bidang.

"Melalui program ini bukan hanya kami ingin menunjukkan bahwa siapa pun bisa sukses mencapai level tertinggi dalam suatu bidang. Tentu saja, kami BOD XL yang asli tetap akan mengerjakan tugas seperti biasanya," terang Chief Executive Officer XL Dian Siswarini melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Senin (16/11/2015).

Para mahasiswa yang beruntung mengikuti program tersebut adalah Yudi Ashari Putra, mahasiswa International Relation President University, akan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO); Mohamad Sobree (Chief Strategic Transformation Officer), mahasiswa Electrical Engineering Universitas Teknologi Malaysia; Carrisa Mashinta (Chief Financial Officer), Finance ITB; Adrian Reynaldo (Chief Digital Service Officer), Kedokteran Universitas Indonesia; Muhamad Inardy (Chief Teknology Officer) Teknik Sipil ITB; Debora Valentini (Chief Commerce Officer), International Relation President University; dan Risqiqa Doni (Chief Marketing Officer), Teknik Industri Universitas Gadjah Mada.

BOD Challenge 2015 dimulai sejak Februari lalu dan berhasil menjaring 2.234 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Tanah Air. Seluruh pendaftar tersebut kemudian diseleksi secara bertahap, antara lain membuat esai dan video, hingga akhirnya tersisa tujuh orang.

Selama sepekan, selain bertanggung jawab layaknya seorang pemimpin perusahaan, para mahasiswa terpilih itu juga mendapatkan fasilitas yang sesuai. Misalnya berupa mobil dinas kelas premium, pakaian kerja eksekutif, akomodasi berupa apartemen, serta perjalanan dinas ke luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.