Kompas.com - 21/11/2015, 12:18 WIB
HTC One M9(s) AndroidAuthorityHTC One M9(s)
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - HTC bakal meluncurkan varian baru dari smartphone flagship, One M9. Tepatnya, versi lebih murah dari One M9 dengan spesifikasi yang sedikit diturunkan.

Jika One M9 dipersenjatai Snapdragon 810, varian murah bernama "One M9(s)" ini dirasa cukup dengan prosesor 64-bit octacore dari MediaTek dengan kecepatan 2,2 GHz.

Selain itu, One M9(s) memiliki RAM 2GB, sebagaimana dilaporkan Android Authority dan dihimpun KompasTekno, Sabtu (21/11/2015). Sementara sang "kakak", One M9, dibekali RAM 3GB yang lebih mumpuni.

Resolusi kamera utamanya pun diturunkan dari 20 megapiksel pada One M9, menjadi 13 megapiksel pada One M9(s).

Walau begitu, ada satu spesifikasi One M9(s) yang diharapkan menjadi daya tarik pembeli. Varian baru tersebut menyematkan pelindung safir pada kamera utama yang melindungi dari goresan.

Spesifikasi lain dari One M9(s) mencakup layar Full HD 5 inci, penyimpanan internal 16GB, serta baterai berkapasitas 2.840 mAH. Adapula dukungan konektivitas NFC dan slot microSD untuk memori eksternal.

Dengan mayoritas spesifikasi yang menurun, One M9(s) dibanderol dengan harga yang lebih murah pula. Diketahui One M9 dihargai Rp 7,8 jutaan. Sementara One M9(s) dihargai Rp 5,3 jutaan. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

One M9(s) kabarnya akan dipasarkan khusus di pasar Taiwan pada akhir minggu ini. Belum jelas kapan One M9(s) akan diboyong ke Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.