Jaringan 4G Indosat Ooredoo Ikut Diperkuat Nokia Networks

Kompas.com - 14/12/2015, 09:10 WIB
Menara base transceiver station (BTS) ShutterstockMenara base transceiver station (BTS)
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Nokia Networks mendapatkan kontrak penyediaan jaringan 4G LTE dari operator seluler Indosat Ooredoo.

Kontrak tersebut mencakup menyediakan BTS 4G di beberapa kota besar di pula Jawa, Kalimantan, dan Sumatra. Selain itu, Nokia Networks juga melakukan agregasi jaringan di pita frekuensi 800 MHz dan 1900 MHz guna memberikan kecepatan downlink hingga 150 Mbps.

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, mengatakan, "Nokia Networks memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman mobile broadband terbaik di kelasnya, di Pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan."

Sementara Achim Springmann, Head of Indosat Ooredoo Customer Team, Nokia Networks mengatakan kerja sama Nokis Networks dan Indosat Ooredoo menjadi langkah penting dalam mewujudkan cakupan jaringan 4G LTE di seluruh Indonesia.

"Kami bangga menjadi bagian dari inisiatif ini," ujar Achim dalam keterangan tertulis Nokia Networks yang diterima KompasTekno, minggu lalu.

Selain bekerja sama dengan Nokia Networsk, Indosat sebelumnya juga telah menggandeng Ericsson sebagai penyedia jaringan 4G.

Kontrak tersebut mencakup penyediaan teknologi jaringan 2G, 3G, dan 4G, berikut dengan implementasi dan optimasi layanan performa jaringan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Upgrade tersebut diharapkan membuat konsumen Indosat Ooredoo bisa menikmati pengalaman 4G LTE lebih baik selain sekaligus bisa melayani kebutuhan data yang tinggi.

Indosat Ooredoo resmi membuka layanan internet kencang dengan nama 4G Plus di 35 kota di Indonesia pada akhir September lalu.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.