Kompas.com - 29/12/2015, 10:19 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Foto peranti kacamata pintar Google Glass generasi kedua muncul di internet. Google Glass versi 2 atau juga disebut Enterprise Edition ini memiliki beberapa perubahan hardware.

Dikutip KompasTekno dari SlashGear, Selasa (29/12/2015), perbedaan utama yang nampak adalah dihilangkannya batang logam yang menghubungkan kaca dengan kepala penggunanya di versi pertama.

Terdapat juga sumbu roda untuk eyepiece-nya. Yang paling peting adalah penambahan lampu kecil yang terletak di dekat lensa kamera depan.

Lampu LED tersebut berguna untuk mendeteksi apakah kamera itu sedang beroperasi atau tidak. Dengan demikian, orang lain akan tahu kapan pengguna Google Glass memotret atau merekam video dengan kacamatanya.

Google Google Glass version 2.
Alasan kamera yang bisa dipakai merekam secara diam-diam inilah yang paling banyak dikeluhkan dalam model pertama Google Glass, hingga muncul larangan pemakaian perangkat tersebut di tempat-tempat tertentu, seperti bioskop atau museum.

Belum diketahui jeroan hardware Google Glass terbaru ini, namun laporan sebelumnya menyebutnya akan menggunakan prosesor Intel Atom, manajemen panas yang lebih baik, umur baterai yang lebih lama, serta konektivitas yang ditingkatkan.

Versi kacamata pintar ini akan dijual terbatas melalui program Glass for Work, dimana rekanan Google bisa meng-install software khusus ke dalam perangkatnya sebelum didistribusikan.

Belum diketahui juga apakah Google akan menjual Glass terbaru ini untuk publik atau tidak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.