Jangan Asal-asalan "Posting" Foto Liburan di Instagram, Ada Tipsnya!

Kompas.com - 31/12/2015, 07:09 WIB
Menggunggah foto harus menonjolkan keindahan tempat wisata yang dikunjungi. ThinkstockMenggunggah foto harus menonjolkan keindahan tempat wisata yang dikunjungi.
|
EditorLatief

KOMPAS.com - Nikmatnya liburan tentu karena Anda bisa berfoto-foto, dan akan semakin menyenangkan jika diunggah ke media sosial, lalu mendapat banyak like. Khususnya lewat akun Instagram, urusan berbagi foto memang sudah menjadi tren di kalangan kaum urban saat ini.

Mengunggah foto di media sosial, khususnya Instagram, selalu dimanfaatkan para pemilik akun untuk berbagi keindahan panorama alam saat berlibur. Tak hanya itu, si pengunggah pun berharap agar fotonya disukai atau dikomentari oleh pengguna Instagram lainnya.

Tentunya, selfie di lokasi wisata memang sangat sayang dilewatkan. Karena itulah, Anda yang telah bersiap menikmati perjalanan akhir tahun ini perlu melengkapi diri dengan kamera ponsel.

Selain simpel, kamera ponsel cukup mudah dibawa selama perjalanan. Namun, bila ingin mendapatkan banyak like, Anda perlu menambah pengetahuan mengenai teknik memotret, khususnya untuk tujuan posting di Instagram.

Seperti dikutip dari US Magazine, fotografer asal Amerika Serikat, Paul Costello, berbagi tips memotret agar hasil foto Anda mendapat banyak like di Instagram. Berikut tipsnya yang mungkin bisa Anda terapkan saat liburan akhir tahun ini:

Doc. Oppo / Robby Purba Hasil jepretan kamera ponsel OPPO dengan memadukan komposisi foreground blur dan background menambah nilai seni

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Komposisi dan seni memotret

Ada baiknya Anda perhatikan komposisi gambar. Meski hanya menggunakan kamera ponsel, bukan berarti Anda sulit menghasilkan jepretan yang bagus.

Sebaliknya, jika dapat memanfaatkan momen di sekitar Anda, seperti penggunaan background dan fourground, tentu akan menambah nilai artistik pada foto tersebut. Dengan begitu, Anda dapat memadukan nilai panorama dan humanis sehingga menambah kesan dramatis saat mengabadikan momen meski hanya lewat lensa kamera ponsel.

Hal itu telah dilakukan oleh Paul saat berwisata ke Roma, Italia. Paul memanfaatkan background dan fourground untuk memotret momen city scape secara artistik dengan cara berdiri di atas gedung tinggi.

Pemilihan sudut pandang

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X