Kompas.com - 01/01/2016, 11:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com – Selama ini, iPhone seri c dipandang sebagai produk gagal. Hadir dengan casing berbahan plastik dan spesifikasi yang tidak terlalu tinggi, iPhone c pertama, 5c, tidak terlalu laku di pasaran.

Apple tentunya tidak mau kesalahan dari produk itu kembali terulang. Perusahaan yang berpusat di Cupertino ini dikabarkan berupaya keras untuk membuat iPhone seri c terbaru jauh lebih menarik dari iPhone c sebelumnya.

Salah satunya datang dari segi spesifikasi. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari BGR, Rabu (30/12/2015), iPhone 6c—nama sementara dari seri c terbaru—dikabarkan akan menggunakan spesifikasi kelas atas demi menarik perhatian.

Sebagai contoh, menurut situs asal China MyDrivers, iPhone 6c dipersenjatai RAM 2 GB dan prosesor A9 yang sama dengan iPhone 6s. Selain itu, perangkat itu dikatakan bakal dibekali baterai 1.642 mAh, meningkat dari iPhone 5c dengan baterai 1.510 mAh.

Menariknya, iPhone dengan layar 4 inci tersebut akan dilengkapi dengan NFC, chip yang selama ini absen dari iPhone-iPhone seri sebelumnya. Berkat hadirnya chip tersebut, iPhone 6c akan mendukung fitur Apple Pay.

Dari segi casing, iPhone 6c dikatakan bakal hadir jauh lebih menarik dari iPhone 5c. Ia akan meninggalkan casing berbahan plastik dan menggantikannya dengan rangka berbahan aluminium.

Informasi itu sendiri didapat oleh situs MyDrivers dari sumber dalam Foxconn. Pabrikan asal China ini memang selalu ditunjuk oleh Apple untuk memproduksi iPhone.

Meskipun begitu, masih ada kemungkinan detail spesifikasi dari perangkat tersebut berbeda jauh dari rumor. Namun, jika benar, tampaknya iPhone 6c bisa menjadi produk yang menarik perhatian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BGR
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.