Penjelasan Motorola tentang Mereknya yang "Dihapus" Lenovo

Kompas.com - 11/01/2016, 12:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Motorola memberikan penjelasan tentang rencana rebranding-nya pada tahun 2016 ini.

Seperti diketahui, merek dagang Motorola tidak akan dipakai lagi sebagai brand smartphone Android setelah dibeli oleh Lenovo.

Ke depannya, Motorola akan menggunakan nama Moto untuk perangkat-perangkat Android-nya.

Dijelaskan oleh Motorola, seperti dikutip KompasTekno dari SlashGear, Senin (11/1/2016), nama Motorola akan tetap dipakai, tetapi terbatas dalam materi iklan resmi perusahaan.

Motorola Mobility sebagai entitas bisnis di bawah Lenovo juga akan tetap dipertahankan. Namanya akan tetap dipakai untuk urusan bisnis dan hal-hak terkait hukum dan perundang-undangan.

Tim Motorola juga akan mengambil alih tugas-tugas engineering, desain, dan manufaktur yang saat ini dipegang oleh grup Mobile Business Lenovo, termasuk peranti smartphone dan smartwatch.

Brand Moto juga hanya akan dipakai untuk ponsel-ponsel kelas atas (premium), sementara untuk brand kelas menengah ke bawah, Lenovo akan menggunakan nama Vibe. Untuk produk tablet, brand Yoga akan dipakai Lenovo.

Ke depannya, nama Motorola akan semakin jarang muncul. Nama Motorola tidak akan ditulis di smartphone, tetapi dengan nama Moto berikut logo "M" yang sudah banyak dikenal. Kemungkinan nama Lenovo dipakai di smartphone itu juga lebih besar.

Nama Motorola akan tetap tertera di tempat-tempat di mana orang-orang tidak sering melihatnya, seperti di kardus kemasan dan pada dokumen manual atau user guide.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber SlashGear
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.