April Mop, MatahariMall Tawarkan Jasa Kencan

Kompas.com - 01/04/2016, 16:05 WIB
Poster digital dari Matahari Mall ke email para penggunanya, Jumat (1/4/2016) Matahari MallPoster digital dari Matahari Mall ke email para penggunanya, Jumat (1/4/2016)
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Empat perempuan cantik terpampang pada sebuah poster digital yang dikirim MatahariMall ke alamat e-mail para pelanggannya. Lengkap pula dengan keterangan nama, usia, dan tinggi badan masing-masing.

Jika suka, empat dara cantik itu bisa disewa secara online. Mekanisme pembayarannya pun fleksibel. Boleh bayar langsung di tempat pertemuan, maupun transfer via bank.

"Saatnya tinggalkan kebiasaan untuk pergi sendiri dan nikmati kebersamaan dengan pasangan pilihanmu," begitu isi pesan pada poster, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (1/4/2016).

Dengan ini, MatahariMall menjadi platform e-commerce pertama di Indonesia yang menyediakan jasa sewa pasangan secara online.

Tapi tunggu dulu. Saat menekan pilihan "Sewa Aja" pada poster, KompasTekno dibawa ke sebuah laman. Bukannya disuruh mengisi kelengkapan pembayaran, KompasTekno malah diperlihatkan gambar ini.

Matahari Mall Matahari Mall rayakan April Mop dengan sebar poster "sewa pasangan online"

Ternyata layanan sewa pasangan tersebut hanya tipu muslihat untuk memperingati "April Mop" yang jatuh tiap 1 April. Sebaliknya, Matahari Mall justru ingin menolak aksi perdagangan manusia alias "human trafficking".

"Stop human trafficking sekarang juga. Manusia bukan barang jualan," kata situs tersebut.

Baca tentang


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X