Apple Watch 2 Bakal Punya GPS dan Meluncur Juni?

Kompas.com - 11/04/2016, 09:46 WIB
Sabuk Nylon band untuk Apple Watch yang diperkenalkan dalam acara hari Senin (21/3/2016) tersedia dalam sejumlah pilihan warna AppleSabuk Nylon band untuk Apple Watch yang diperkenalkan dalam acara hari Senin (21/3/2016) tersedia dalam sejumlah pilihan warna
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Penerus jam tangan pintar Apple Watch dirumorkan akan diluncurkan oleh Apple pada Juni mendatang di ajang Apple Worldwide Developers Conference yang diselenggarakan pada 13 - 17 Juni 2016.

Dikutip KompasTekno dari Gizmochina, Senin (11/4/2016), bocoran terbaru mengungkap wearable gadget yang kemungkinan mengusung nama Apple Watch 2 tersebut akan lebih tipis sebesar 40 persen dari ukuran sekarang.

Kemungkinan tambahan lain yang disertakan Apple adalah peningkatan daya tahan baterai, kamera FaceTime, dan fitur GPS.

Dukungan GPS merupakan salah satu fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna gadget Apple. Fitur tersebut berguna terutama untuk pehobil olahraga lari, agar bisa memantau jalur tanpa tergantung dengan iPhone.

Hal tersebut diutarakan oleh salah seorang analis di The Wall Street setelah melakukan kunjungan ke sebuah pabrik di China yang menjadi pemasok komponen peranti jam tangan pintar Apple.

Setelah bertemu dengan salah satu penyuplai tersebut, analis bernama Brian White mengatakan Apple Watch 2 akan dirilis sebelum September, bulan yang selama ini disebut-sebut sebagai bulan peluncuran iPhone 7.

Tidak ada keterangan kapan Apple Watch 2 akan mulai dikirimkan ke konsumen, namun mengikuti tradisi Apple setelah pengumuman, bebeapa minggu kemudian langsung bisa dipesan dan dikirim.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumor tentang Apple Watch 2 sudah mulai bermunculan sejak akhir tahun lalu dan beberapa di antaranya berasal dari China. Hampor semuanya mengatakan peluncurannya adalah kuartal kedua 2016 yang sesuai dengan bocoran kali ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.