Mengapa Iron Man Memilih Pakai Ponsel Buatan China?

Kompas.com - 13/05/2016, 19:35 WIB
Captain America: Civil War ISTIMEWACaptain America: Civil War
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com — Tony Stark alias pahlawan super Iron Man tampak beberapa kali menggunakan smartphone di film Captain America: Civil War. Pertanyaannya, kira-kira smartphone apakah yang sebenarnya digunakan oleh miliarder dari dunia Marvel itu?

Stark diketahui tidak memakai satu dari dua smartphone terpopuler saat ini, yakni iPhone 6S ataupun Samsung Galaxy S7. Ia ternyata menggunakan smartphone yang dibuat oleh perusahaan asal China, Vivo.

Meskipun begitu, hingga saat ini, belum diketahui, jenis pasti dari smartphone yang digunakannya tersebut.

Beberapa media menyebutkan, karakter Stark menggunakan Vivo seri XPlay 5 Elite. Media lain mengatakan Vivo V3 Max.

Belakangan diketahui, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmodo, Jumat (13/5/2016), smartphone yang digunakan sang pahlawan super adalah ponsel yang masih berupa konsep dari Vivo.

Mengapa pakai ponsel China?

Pertanyaan besar berikutnya, mengapa Stark, seorang milarder dengan harta yang luar biasa berlimpah, memutuskan untuk menggunakan ponsel Vivo?

Pasalnya, meski sudah masuk ke jajaran atas vendor smartphone dunia, perangkat buatan Vivo sendiri sebenarnya belum terlalu dikenal.

Vivo merupakan salah satu merek yang dimiliki oleh perusahaan ponsel China, BBK Electronics.

Nama tersebut terdengar asing, tetapi BBK Electronics sebenarnya cukup besar di China. Pabrikan ini punya dua merek besar lain, yakni Oppo sebagai versi mutakhir dan OnePlus sebagai versi khusus para penggemar gadget. Namun, justru Vivo yang dipilih.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Geek.com

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X